Kerja Bakti Sambil Pakai Headset, Warga Kesamben Tewas Tertabrak KA

Kerja Bakti Sambil Pakai Headset, Warga Kesamben Tewas Tertabrak KA Korban sebelum dievakuasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gatot Subroto (43), warga Dusun Plampangan Desa Jugo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, meninggal akibat terpental sejauh 10 meter, usai ditabrak kereta api Matar Maja jurusan Jakarta-Malang, Minggu (9/10), sekitar pukul 06.30 WIB pagi. Peristiwa ini tepatnya terjadi di jalur rel kereta api kilometer 9.245.

Menurut keterangan Kasubag humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari, kronologis kejadian bermula saat korban hendak mengikuti kerja bakti di desanya. Korban berangkat dengan menyeberangi rel kereta api yang tidak jauh dari rumahnya. "Pagi itu korban hendak mengikuti kerja bakti kampung, sebelum akhirnya tertabrak KA," jelasnya.

Saat itu korban yang berjalan kaki, menyeberangi rel kereta api sambil mendengarkan musik dari HP menggunakan Earphone dengan volume yang diduga cukup keras. Sehingga korban tidak mengetahui di saat yang bersamaan ada kereta api yang sedang melintas dari arah kanan korban. Korban yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang itu langsung tertabrak dan terpental sejauh 10 meter.

"Berdasarkan keterangan saksi yang saat itu berada di dekat lokasi kejadian, korban saat menyeberangi rel KA terlihat menggunakan Earphone, sehingga diduga korban tidak mendengar adanya kereta api yang sedang melintas," imbuhnya.

Korban mengalami luka berat di bagian kepala  dan langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Setelah kejadian pihak kepolisian Polsek Kesamben, dibantu warga setampat langsung mengevakuasi korban dan membawa jenazah korban ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, untuk proses autopsi.

"Korban langsung meninggal di tempat, karena mengalami luka robek di bagian kepala yang cukup parah," pungkasnya. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO