Semen Indonesia Ikut Kembangkan Kawasan Desa Wisata Pinge, Bali

Semen Indonesia Ikut Kembangkan Kawasan Desa Wisata Pinge, Bali Menteri BUMN, Rini M. Soemarno bersama Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia, Aunur Rosyidi melewati jalan yg dibangun menggunakan paving porous concrete, sebelum meresmikan Desa Wisata Pinge, Tabanan, Bali. (ft-syuhud/bangsaonline)

TABANAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk turut serta dalam pengembangan Desa Pinge sebagai desa wisata binaan sinergi BUMN. Peresmian desa wisata ini dilakukan oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, di Kawasan Desa Wisata Pinge, Tabanan, Bali (11/11).

Bersinergi dengan empat BUMN lain, yaitu PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ITDC, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, PT Petra Jasa, dan PT Bank Tabungan Negara, Semen Indonesia memasang produk ramah lingkungannya, yakni porous concrete (beton poros) dan flash concrete (beton cepat kering).

Perseroan mengecor beton poros di area gerbang selamat datang, yakni area jalan dan patung gajah seluas total 225 m2 serta flash concrete di area Balai Ekonomi Desa (balkondes) seluas 546 m2. Dengan keberadaan balkondes, kegiatan-kegiatan kebudayaan yang menarik pengunjung akan terpusat di area tersebut.

Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia, Aunur Rosyidi, mengatakan bahwa sinergi BUMN yang melibatkan Perseroan merupakan ajang yang sangat tepat untuk terus memperkenalkan produk porous concrete dan flash concrete.

"Kami senang dapat terlibat dalam pengembangan Desa Wisata Pinge. Selain sebagai sinergi BUMN, kami juga dapat terus memperkenalkan produk kami yang sangat ramah lingkungan dan berkualitas tinggi, yakni porous concrete dan flash concrete," kata Aunur.

Porous concrete adalah inovasi Perseroan dalam upaya mengatasi berkurangnya daerah serapan air, yang salah satu akibatnya adalah terjadinya banjir. Porous concrete dapat berfungsi sebagai pavement sekaligus sebagai serapan air untuk diteruskan ke dalam tanah dan membantu cadangan penyimpanan air tanah dan memperbaiki siklus hidrologi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO