Nyamar Sebagai Pembeli, Petugas Bekuk Pengedar Pil Setan Warga Beji

Nyamar Sebagai Pembeli, Petugas Bekuk Pengedar Pil Setan Warga Beji Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ainul Wijaya (32), warga asal Dusun Ngayunan, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan nampaknya akan menginap lama di tahanan. Ini setelah ia ditangkap petugas akibat menjual obat terlarang, jenis pil dengan logo Y.

Penangkapan tersangka berlangsung Rabu kemarin (29/3), saat ia melakukan transaksi dengan pembeli di depan Indomaret Gondanglegi, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan bahwa tersangka ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB. Untuk mengelabui pelaku, petugas menyaru sebagai pembeli.

“Anggota kami janjian dengan pelaku, yang memang dikenal sebagai pengedar obat-obatan terlarang. Setelah disepakati tempatnya, petugas bergerak menuju lokasi untuk penangkapan,” jelas Nanang.

Upaya yang dilakukan petugas ternyata jitu juga. Pasalnya tersangka tak menyadari kalau yang membeli barang haram itu adalah polisi. Karenanya, ia pun dengan santainya menyiapkan barang berupa pil logo Y kepada petugas. Bahkan, ia pun tak segan-segan untuk menunjukkan barang terlarang itu.

Namun, ia dibuat syok ketika mengetahui orang yang membeli barangnya itu adalah polisi yang tengah menyamar. Alhasil, dengan temuan barang yang disodorkan, petugas dengan mudah meringkusnya.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO