Bupati Gresik Kembali Gulirkan Mutasi Pejabat

Bupati Gresik Kembali Gulirkan Mutasi Pejabat Mutasi pejabat yang digelar Pemkab Gresik, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kembali menggulirkan gerbong mutasi pejabat. Seperti mutasi sebelumnya, kabarnya ada puluhan hingga ratusan pejabat yang bakal dibongkar pasang, Selasa (1/8/2017) besok.

Mereka berasal dari eselon IV, III dan II. "Besok mutasi pejabat, saya sudah menerima undangan menghadiri," ujar salah satu pejabat kepada BANGSAONLINE.com, Senin (31/7/2017) malam.

Menurut pejabat tersebut, mutasi kali ini selain untuk promosi, juga sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja pegawai yang dinilai tidak baik oleh DPRD Gresik, masyarakat dan tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). "Total persisnya berapa jumlah pejabat yang kena mutasi saya tak tahu. Tapi, infonya ratusan," terangnya.

Asisten III Setda Gresik yang membidangi Kepegawaian, Siswadi Aprilianto saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan adanya mutasi pejabat yang akan digulirkan Selasa (1/7/2017) besok.

Namun, ia tak mengungkap jumlah pejabat yang terkena gerbong mutasi meski Asisten III yang dipimpinnya membawahi BKD (Badan Kepegawaian Daerah). "Asisten itu kan membantu Sekda. Ya BKD kan cukup lapor Sekda tanpa ke Asisten soal data-data pejabat yang terkena mutasi," pungkasnya.

Sayang, Kepala BKD M. Nadlif belum berhasil dikonfirmasi soal jumlah pejabat yang terkena mutasi. Berkali-kali dihubungi melalui telepon selulernya, namun yang bersangkutan tak menjawab. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO