Nurhamim: Sambari Masih Komitmen Besarkan Golkar Gresik

Nurhamim: Sambari Masih Komitmen Besarkan Golkar Gresik Sambari bersama Ahmad Nurhamim, dan Atek Ridwan dalam satu kesempatan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ahmad Nurhamim, Ketua DPD Golkar Gresik menegaskan bahwa Bupati Sambari Halim Radianto hingga kini tetap kader pohon beringin. Hal tersebut dibuktikan dengan posisi Sambari yang saat ini diplot sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan di DPD Golkar Jawa Timur.

Menurutnya, hingga saat ini Sambari sangat berkomitmen membesarkan Golkar, terutama di Gresik. "Beliaunya hingga saat ini masih punya kepedulian besar membesarkan Golkar di Gresik," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (22/10/2017).

Baca Juga: Pilihan Ketua DPD Golkar Gresik, Anha: Regenerasi Saya Sudah 4 Periode

Cak Nur -sapaan akrab Nurhamim- mengakui sebagian masyarakat menganggap bahwa Sambari telah keluar dari Golkar pasca dia mencalonkan diri lewat PKB pada Pilkada 2015 lalu.

"Jika ada yang beranggapan seperti itu wajar saja. Tapi, saya bisa pastikan dada Pak Sam (Sambari, red) sampai sekarang tetap kuning," jelas mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

"Apalagi sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Pak Sam sangat aktif mengikuti rapat-rapat partai dan penguatan kapasitas SDM (sumber daya manusia) dan kelembagaan organisasi. Jadi anggapan masyarakat itu terpatahkan," katanya.

Baca Juga: Potensi Pertarungan 4 Kader Jelang Musda DPD Golkar Gresik

Lebih lanjut, Cak Nur mengatakan bahwa 11 kursi yang dimiliki Golkar di DPRD Gresik saat ini juga tak lepas dari bantuan kerja keras Sambari.

Karena itu, Nurhamim mengaku optimis dengan tangan dingin Sambari, Golkar kembali bisa mengulang prestasi tersebut di Pileg 2019. "Insya Allah, saya yakin dengan bantuan Pak Sam di Pileg nanti suara partai Golkar akan kembali meningkat. Dengan demikian, target perolehan 15 kursi bisa terpenuhi," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO