"Datang Pilih Coblos", KPU Nganjuk Resmikan Tahapan Pilkada 2018

"Datang Pilih Coblos", KPU Nganjuk Resmikan Tahapan Pilkada 2018 Saling bergandengan usai peresmian tahapan Pilbup 2018, dibuka oleh Komisioner KPU Provinsi Jatim Gogot Cahyo Baskoro.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nganjuk secara resmi membuka peresmian tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Nganjuk tahun 2018.

Peresmian yang dilaksanakan di Gor Bungkarno Jl Raya Begadung itu dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU Provinsi Jatim Gogot Cahyo Baskoro, Ketua KPUD Nganjuk M Agus Rahman Hakim bersama 4 Anggota Komisionernya, Forpimda, Kejaksaan, Pengadilan, Kepolisian dan Kodim 0810 Nganjuk.

“Saya menerima pesan dari Beliau (Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito, red) agar pelaksanaan tahapan Pilbup berjalan baik dan sukses hingga akhirnya,” kata Gogot.

Dalam kesempatan itu, menekankan agar proses tahapan pilkada yang dilaksanakan KPUD Nganjuk tetap berjalan sesuai dengan tahapan. “Saya melihat sendiri antusias masyarakat dalam menghadapi pilkada, sebelum proses tahapan dibuka sudah terlihat pada acara warung Demokrasi,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin yang benar-benar menjadi harapan masyarakat saat pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

“Mudah-mudahan Pilbup Nganjuk bisa menciptakan pilkada Damai lancar seperti slogannya 'Datang Pilih Coblos' dan peran masyarakat tetap diutamakan,” Pungkas Gogot.

Dalam kesempatannya, Ketua KPUD Nganjuk Agus mengungkapkan pentingnya peran serta seluruh stakeholder dan masyarakat, dalam menyukseskan Pilbup Nganjuk. “Peran serta seluruh elemen masyarakat tetap saya harapkan, dalam suksesnya Pilbup 2018 dan telah kita mulai tahapannya,” kata Agus.

Acara peresmian tahapan pilbup itu sekaligus memperkenalkan maskot pilbup 2018 yang bernama “Si Stamba”. Maskot tersebut merupakan nama yang diambil dari prasasti “Jaya Stamba”. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO