Fenomena Gadget dan Kids Zaman Now

Fenomena Gadget dan Kids Zaman Now Ilustrasi

Oleh: Linda Anggraeni (Bangkalan)

Fenomena kenakalan anak remaja pada saat ini, atau mungkin sekarang lebih dikenal dengan sebutan “kids zaman now”, tampaknya semakin kompleks jika dibandingkan dengan remaja-remaja “zaman old”.

Jika diperhatikan, kenakalan remaja dari masa ke masa semakin aneh-aneh saja. Salah satu yang saat ini sedang marak dibicarakan adalah generasi Z atau yang biasa disebut dengan Kids Zaman Now. Selain itu, kita juga sering mendengar anak zaman sekarang menyebut generasi micin.

Mengapa seperti itu? Ya, karena saat ini sering kita jumpai masakan yang terdapat bumbu tambahan berupa micin yang menyebabkan kualitas anak zaman sekarang sangat berbeda dengan anak zaman dulu. Fenomena ini sangat ramai diperbincangkan di berbagai media sosial karena fenomena ini memang sangat menarik untuk dibahas.

Terlebih lagi baru-baru ini terdapat sebuah judul lagu yang fenomenal karena di dalamnya terdapat lirik lagu yang menceritakan mengenai anak muda terutama anak SMP dan SMA zaman sekarang. Kemunculan lagu dan video klip Kids Zaman Now yang dibawakan oleh Ecko Show ini digambarkan sesuai dengan kenyataan dan keadaan saat ini.

Dalam dunia pendidikan contohnya. Zaman dulu, pendidikan menjadi suatu hal yang penting dan sangat diidamkan oleh banyak orang. Dahulu, lulus dari suatu lembaga pendidikan sudah dianggap sangat terhormat, bahkan mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai terbaik dengan usaha mereka sendiri.

Namun, sangat berbeda dengan kids zaman now yang diuntungkan dengan kemajuan teknologi di era globalisasi ini. Kemajuan teknologi memang ada manfaatnya di dunia pendidikan, namun juga tidak sedikit sisi negatifnya. Misalnya, anak zaman sekarang jika diberi PR oleh gurunya, mereka bakal dengan mudah mengerjakannya. Hanya tinggal cari apa yang diinginkan di google, bimsalabim, copy paste dan selesailah PR tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO