Libur Akhir Tahun, Dinkes Jatim Siapkan Posko Kesehatan

Libur Akhir Tahun, Dinkes Jatim Siapkan Posko Kesehatan Kepala Dinkes Jatim, Kohar Hari Santoso.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur membentuk tim posko kesehatan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. Tim posko kesehatan tersebut untuk kesiapsiagaan pengamanan dan mengantisipasi gangguan kesehatan yang bisa menyebabkan kecelakaan pada arus mudik libur Natal dan Tahun Baru 2018.

“Posko kesehatan ada disejumlah titik yakni di terminal, bandara, stasiun serta pusat hiburan dan keramaian,” terang Kepala Dinkes Jatim Kohar Hari Santoso belum lama ini.

Menurut Kohar, posko kesehatan dinilai penting demi mendukung keamanan dan kenyamanan para pengemudi dan masyarakat secara luas dari aspek kesehatannya. “Khususnya bagi yang berpergian dan rekreasi ini kami utamakan,” ujarnya.

Di samping itu, ia berpesan kepada seluruh pengemudi supaya menjaga kesehatan selama berkendara. Selain itu juga tetap tertib dalam mengemudi agar sepanjang perjalanan aman dan lancar. “Masyarakat juga harus mempersiapkan diri dan perbekalan agar tidak lelah. Apalagi sakit dalam perjalanan,” ungkap dia.

Di posko kesehatan, lanjut dia, juga tersedia Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang cukup lengkap. Mulai dari obat-obatan, alat kesehatan termasuk juga tenaga medis. “Jadi untuk para pemudik yang merasa kelelahan, silahkan ke posko saja,” pesannya.

Selain itu, Faskes yang siap siaga yakni 187 Rumah Sakit, 790 Puskesmas, 213 Klinik, dan 375 Poskes Lapangan. (mid/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO