Warga Pacitan Tetap Laksanakan Salat Khusuf Meski Super Blue Blood Moon Tak Nampak

Warga Pacitan Tetap Laksanakan Salat Khusuf Meski Super Blue Blood Moon Tak Nampak Suasana salat Khusuf di Masjid Agung Darul Falah Pacitan. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Harapan masyarakat ‎untuk menyaksikan fenomena alam bulan total (super blue blood moon) akhirnya tak kesampaian. Hingga pukul 21.00 WIB, fenomena alam sangat ganjil yang berlangsung setiap 150 tahun sekali itu tak bisa terlihat mata telanjang.

Banyak masyarakat kecewa lantaran tak bisa menyaksikan keganjilan alam tersebut. Meski begitu, di sejumlah surau maupun masjid tetap melaksanakan salat Khusuf. Tidak terkecuali di Masjid Agung Darul Falah, .

"Meski tak bisa menyaksikan bulan lantaran turun hujan deras, namun kami tetap melaksanakan salat Khusuf sebagai rasa syukur atas anugerahNya," ujar Bahar, salah seorang jamaah yang melaksanakan salat Khusuf di Masjid Agung Darul Falah, Rabu (31/1) malam.

Menurutnya, salat Khusuf tetap dilaksanakan sebagai wujud syukur pada Allah SWT. "Ini sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada yang di atas atas segala anugerahNya. Karena nanti ketika akan terjadi hari akhir, akan diawali dengan fenomena ganjil semacam itu. Perbanyaklah dzikir dan mengingat Allah," pintanya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO