Perempuan PKS Nonton Bareng Mbak Puti dan Ning Fatma

Perempuan PKS Nonton Bareng Mbak Puti dan Ning Fatma Puti Guntur dan perempuan PKS foto bersama.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur mengadakan Nonton Bareng Mbak Puti dan Ning Fatma di Cinema XXI Transmart Rungkut Surabaya, Sabtu (24/2).

Acara ini diikuti ratusan kader perempuan PKS di wilayah Rungkut dan sekitarnya. Film berjudul "Bunda, Cinta 2 Kodi" dipilih sebagai tontonan dalam acara tersebut. Lilik Hendarwati, Ketua BPKK PKS Jatim, menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah memberikan motivasi kepada kader-kader perempuan PKS agar bersemangat dalam berwirausaha.

"Di film ini diceritakan perjuangan seorang perempuan mempertahankan usahanya yang menghidupi banyak orang, sekaligus mempertahankan keutuhan keluarganya," kata Lilik.

Setelah nonton bareng, Mbak Puti dan Ning Fatma bercengkerama dengan kader-kader perempuan PKS. Dalam kesempatan itu, Mbak Puti menyampaikan tentang peran perempuan yang multitasking, seperti tergambar dalam film tersebut.

"Menjadi perempuan seperti kita ini mesti multitasking. Punya berbagai macam kemampuan, sebagai apa pun kita. Apakah sebagai ibu rumah tangga, guru, pengusaha, atau politisi. Tadi diceritakan dalam film bagaimana seorang perempuan menopang ekonomi keluarga, menggambarkan kepada kita bahwa perempuan akan selalu menemukan ide dan jalan keluar jika dalam kondisi kepepet demi rumah tangganya. Apapun akan dilakukan untuk rumah tangganya," papar Mbak Puti.

Mbak Puti juga menceritakan bagaimana sebagai ibu rumah tangga, lalu memutuskan untuk mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di DPR RI, tidaklah mudah.

Puti juga menyitir sebuah hadits tentang peran perempuan sebagai tiang negara. "Dalam hadits tersebut disebutkan bahwa perempuan adalah tiang negeri. Jika perempuan baik, maka baiklah negeri. Jika buruk perempuan, maka buruklah negeri. Karena itu sebagai perempuan kita harus bangga dalam peran-peran kita terutama sebagai perempuan di Jawa Timur," pungkas Puti disambut aplaus dari seluruh hadirin. (yud/ns/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO