Arus Malang-Surabaya Rawan Laka, Ini Kata Kasat Lantas Polres Pasuruan

Arus Malang-Surabaya Rawan Laka, Ini Kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Sebuah truk menabrak tiang listrik di Jalan Raya Purwosari, Kamis (3/5).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Arus Purwosari-Malang kembali terganggu dengan adanya suatu kecelakaan. Sebuah truk menabrak tiang listrik di Jalan Raya Purwosari, Kamis (3/5). Kecelakaan diduga akibat rem truk yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya atau blong.

Menurut keterangan sopir yang disampaikan ke polisi, saat itu dum truk yang dikemudikannya melaju dari arah Malang ke arah Surabaya dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba truk hilang kendali, karena rem tidak berfungsi. Sang sopir mencoba mengendalikan truk, hingga kemudian langsung banting stir ke kiri dan santap tiang listrik.

“Rem tidak berfungsi, sehingga sengaja menabrak tiang PJU dan banting setir ke kiri sampai mengenai rumah,” tutur Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan Ipda Gede Sukana.

Petugas kepolisian Polres Pasuruan dibantu oleh pihak PLN sudah melakukan proses evakuasi dum truk berwarna hijau tersebut.

Saat itu juga dari pihak PLN telah merapikan kabel litrik di tengah jalan, mengantisipasi bahaya sekaligus mengurai kemacetan panjang dari arah Malang-Surabaya.

Tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan ini, namun arus lalu lintas terlihat padat.

Hari ini, peristiwa kecelakaan yang terjadi di tiga titik termasuk jalur utama menuju Surabaya-Malang. Dua kejadian berada di Purwosari dan satu diantaranya di jalan raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan Erika P, kondisi jalur tersebut sejak dari arah Malang-Surabaya posisinya menurun. Di samping itu, banyak kendaraan dari perusahaan keluar masuk. 

"Jadi kalau pengendara kurang konsen, atau masih belajar, dan belum lihai mengendara bisa bahaya," tandasnya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO