Basarah: Ada Dua Tanda Kemenangan Gus Ipul-Puti

Basarah: Ada Dua Tanda Kemenangan Gus Ipul-Puti Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Puti)s aat pengambilan nomor urut.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Internal PDI Perjuangan Ahmad Basarah, makin optimis Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno akan memenangkan Pilkada Jawa Timur, 27 Juni mendatang.

Dalam pernyataannya, Jumat (1/6/2018), Basarah menyebut ada dua tanda kemenangan Gus Ipul-Puti dilihat dari sejumlah survei yang beredar.

“Saat ini beredar survei yang secara konsisten memprediksi kemenangan masing-masing kandidat. Ada survei menyebut Gus Ipul unggul, ada pula yang menebak Khofifah unggul. Tapi dari semua survei itu, kita bisa menarik dua kesimpulan penting yang menunjukkan tanda-tanda kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Kesimpulan pertama, kata dia, pada survei-survei yang mengunggulkan Gus Ipul-Puti, hasil mereka berkalan konsisten sejak Januari sampai akhir Mei kemarin.

“Mulai Indobarometer, Pollmark, Charta Politica, Laboratorium Kebijakan Publik Perencanaan Pembangunan (LKP3) Universitas Brawijaya, dan Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (Puskep) Universitas Airlangga menunjukkan Gus Ipul-Puti tetap konsisten mengungguli Khofifah-Emil. Ini akan kita pertahankan,” kata Basarah.

Kesimpulan kedua, lanjutnya, dari sisi survei yang memenangkan Khofifah, data menyebutkan selisih antara Khofifah dan Gus Ipul terlihat tipis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO