Loyalis Gus Dur Siap Sumbang 2 Juta Suara untuk Khofifah-Emil

Loyalis Gus Dur Siap Sumbang 2 Juta Suara untuk Khofifah-Emil Loyalis Gus Dur yang tergabung dalam Barisan Kader Gus Dur (Barikade) memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kurang dari 3 minggu pemilihan Gubernur Jawa Timur dilaksanakan, dukungan terhadap pasangan calon nomer 1 terus berdatangan. Kali ini giliran loyalis KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang tergabung dalam Barisan Kader Gusdur (Barikade) Jatim mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Barikade Gus Dur ini merupakan wadah bagi para pecinta Gus Dur yang berjuang di ranah politik. "Total kader kami ada 2 juta, ini belum termasuk keluarga. Untuk memenangkan paslon 1, kita akan maksimalkan semuanya," ujar Ketua Dewan Pembina Barikade Gus Dur Jatim, Miftahul Huda, saat deklarasi mendukung Khofifah-Emil di pilgub Jatim, Rabu (6/6).

Karena itu, pihaknya akan memaksimalkan semua kadernya di tiap cabang di 38 kabupaten/kota untuk memenangkan paslon nomor 1. "Di daerah masing-masing kader harus bergerak," tegasnya.

Bahkan Huda menyatakan siap menyediakan saksi di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).  "Penguatan saksi dimungkinkan, jika dibutuhkan kami siap. Kami siap memenangkan ibu (Khofifah) menang di 'pertarungan' ini," ungkapnya.

Huda mengungkapkan alasan yang mendasari pihaknya memilih Khofifah karena Ketua Umum Muslimat NU itu adalah salah satu loyalis Gus Dur. Bahkan bisa dibilang Khofifah itu santri tulen Gus Dur.

"Kita melihat ibu Khofifah dekat dengan Gus Dur sehingga banyak tahu tentang pemikiran Gus Dur sekaligus mengimplementasikannya dalam kepemimpinan," ujarnya.

Selain itu, Khofifah dinilai sebagai pemimpin berkarakter kuat. "Di mana saja memimpin institusinya pasti solid dan sifat beliau melayani. Ini yang penting," kata Miftahul Huda.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah Barikade Gus Dur ini. "Ini dukungan moril yang luar biasa dari beliau-beliau yang ingin perjuangkan nilai Gus Dur dan setia sepanjang hidup gus dur sampai beliau wafat," ujarnya.

Emil menegaskan jika Khofifah merupakan kadernya Gus Dur, maka selayaknya jika ada gerakan yang mengatasnamakan Gus Dur, sudah selayaknya beliau ada di dalamnya. "Dari awal beliau berjuang sesuai bersama Gus Dur," tambahnya.

Khofifah menurut Emil merupakan tokoh yang mampu membawa 9 nilai perjuangan Gus Dur. "InsyaAllah beliau mampu memimpin Jatim sesuai dengan nilai perjuangan Gus Dur. Kami juga ingin bangun bangsa dan tentunya membawa nilai-nilai yang baik," pungkasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO