Pilbup Bangkalan: Kawal Perolehan Suara, Paslon Nomor Urut 1 Siapkan 'Hidden Camera' di TPS

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan nomor urut 1 Dr. HM. Farid Al Fauzi, MM - Drs. Ec. Sudarmawan, MM menggelar silaturrahmi dan ramah tamah bersama awak media di Posko Tim Pemenangan, Desa Senenan Bangkalan, Selasa (12/06/2018) kemarin.

Selain dihadiri paslon, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Timses Ra Hasani, KH. Fattah, Ketua Tim Kampaye Masykur Khalil, serta wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik di lingkungan Kabupaten Bangkalan.

Dalam silaturrahim itu, Sudarmawan mengajak media untuk turut menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan tanpa hoax. 

Menurut dia, media sebagai salah satu pilar demokrasi harus bisa membawa pesan-pesan yang baik, serta menjadi bagian dari demokrasi yang membangun politik sehat.

"Silaturrahmin tujuannya untuk mempererat hubungan baik saya sebagai individu atau sebagai pemimpin jika nanti saya diberikan mandat oleh rakyat," ujar Sudarmawan.

"Dinamika politik Bangkalan saat ini sangat kondusif menjelang detik-detik pelaksanaan pencoblosan. Karena itu media dan masyarakat harus sama-sama mengawal terus agar kondisi yang sudah aman, nyaman, dan terkendali ini jangan sampai ternodai," pesannya.

Sementara Ketua Tim Sukses paslon nomor urut 1 Ra Hasani menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan saat pencoblosan. "Kami telah memperkuat saksi-saksi di TPS. Setiap saksi sudah kita berikan Bimtek serta pelatihan lainnya," ujar Ra Hasani.

"Selain menghadirkan 2 saksi per TPS, paslon nomor urut 1 juga menempatkan 5-10 orang saksi pendamping lengkap dengan kamera tersembunyi melalui Hp Android beserta aplikasi pelaporannya. Hal ini agar betul-betul proses pra dan pasca pencoblosan sesuai dengan aturan yang berlaku," tambahnya.

Pengawalan dengan kamera ini, lanjut Hasani, penting bagi saksi di TPS agar kondisi di lapangan betul-betul dapat terekam. "Jadi bisa tersimpan apa yang menjadi kendala, hambatan, serta tantangan di arena TPS," tandasnya.

"Kami juga mengajak masyarakat agar menjadi bagian pilkada ini, bukan hanya dalam aspek partisipasi pencoblosan saja, tapi harus care terhadap kondisi yang terjadi di TPS dan sekitarnya," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO