KPU Bangkalan Siap 100 Persen Laksanakan Pilkada

KPU Bangkalan Siap 100 Persen Laksanakan Pilkada

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - KPU Bangkalan memastikan siap menggelar Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Bangkalan. Kepastian ini setelah persiapan logistik kelengkapan pencoblosan sudah memasuki tahap akhir.

"Kelengakapan hari ini sudah 100 persen selesai. Dari lembaran suara, kertas rekapitulasi suara, dan pencatatan plus pemasangan hologram sudah rampung semua. Hanya tinggal surat undangan C6 yang masih tersisa alias kurang karena kekurangan pengiriman dari KPU Provinsi, dan sudah dilaporkan ke KPU Provinsi atas kekurangan lembaran surat undangan atau C6," ungkap Komisioner KPU Divisi Logistik, Tajul Arifin.

Ia menargetkan persiapan logistik tersebut selesai paling lambat tanggal 24 mendatang. "Prinsipnya kertas C6 KWK insyaallah selesai semuanya sebelum tanggal 24 juni 2018," kata Tajul Arifin.

Sementara Badrun selaku pegawai KPU Bagian Teknis menambahkan bahwa saat ini semua logistik sudah ditempatkan di Gudang KPU Bangkalan, yaitu di GOR.

"Nanti KPU akan melaksanakan pra-simulasi pencoblosan di halaman kantor KPU Bangkalan, pada tanggal 21 Juni," kata Badrun.

"Insya Allah nanti juga pada hari Rabu (27/06/2018) tinggal peran dan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS," tambahnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO