Kebakaran Melalap Dua Rumah Warga Proppo Pamekasan

Kebakaran Melalap Dua Rumah Warga Proppo Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah terbuat dari kayu dan gedek milik Mat Suri (60) warga dusun Karang Pelle Desa Serambah Kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan hangus terbakar, Jum'at (29/06).

Supervisor BPBD Pamekasan Budi Cahyono menduga kebakaran tersebut disebabkan arus pendek listrik. "Kebakaran rumah yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Menurut kronologi kejadiannya diduga akibat konrleting listrik," tuturnya saat di hubungi melalui WhatsApp.

Berdasarkan keterangan saksi bernama Hudjah dan Mat Basir, awalnya api hanya terlihat dari atap genting rumah sebelah timur. Namun karena rumah korban terbuat dari kayu, api dengan cepat menjalar ke rumah sebelah baratnya, yakni milik orang tua korban.

“Saat terjadi kebakaran, Maryati istri Mat Suri sedang mencari rumput untuk pakan ternak, sedangkan orang tua korban yang mengalami lumpuh masih berada di dalam rumah, namun berhasil diselamatkan oleh warga,” ujar pria berkaca mata minus tersebut.

"Alhamdulillah api dapat dipadamkan jam 13.00 wib oleh masyarakat setempat sehingga tidak merambat ke rumah warga," sambungnya.

"Dalam musibah tersebut, ikut terbakar surat-surat penting seperti (akte, KTP, KSK, surat rumah) juga uang tunai sebesar Rp 3 juta. Kerugian akibat si jago merah ditaksir mencapai Rp 60 juta," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO