Sebuah Rumah dan Dapur di Bujur Tengah Ludes Dilalap Api

Sebuah Rumah dan Dapur di Bujur Tengah Ludes Dilalap Api Kondisi rumah korban saat dilalap api.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah H. Abdus Samad (55) warga Dusun Montor Laok, Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, ludes dilalap api sekitar pukul 07.00 WIB pagi, Jum'at (06/07).

Kebakaran yang menghanguskan rumah dan dapurnya tersebut terjadi saat H. Abdus Samad dan istrinya Markiyat (50) sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari di ladangnya untuk menyiram tanaman tembakau.

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Sudur (27), tetangga korban. Saat melihat rumah sudah terbakar, Sudur dan warga sekitar langsung membantu memadamkan api. "Namun api semakin membesar dan sudah menjalar ke bagian rumah dan dapurnya," tutur Sudur.

"Karena kobaran api yang semakin membesar hingga tidak ada satu barang yang terselamatkan, karena sebagian rumah dan dapur materialnya terbuat dari kayu," ujarnya.

Diduga kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 09.20 WIB, tetapi bangunan rumah dan dapur sudah rata dengan tanah.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian mencapai 150 juta. Selain rumah dan dapur, juga emas 10 gram dan uang 8 juta ikut hangus menjadi abu. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO