Cak Thoriq, Bupati Terpilih Lumajang Komitmen Wujudkan Janji Kampanye

Cak Thoriq, Bupati Terpilih Lumajang Komitmen Wujudkan Janji Kampanye Thoriqul Haq, Bupati Terpilih Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLIN.com - Thoriqul Haq Bupati pemenang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, bakal memenuhi janji politik kepada masyarakat Kabupaten Lumajang. 

Hal tersebut disampaikan Cak Thoriq sapaan akrabnya usai mengunjungi Klinik Nadlatul Ulama, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Jumat (6/7).

Selain akan memenuhi janji politik, Cak Thoriq yang berpasangan dengan Bunda Indah Amperawati itu, juga akan menyerap semua informasi dan masukan dari berbagai pihak. Hal itu ia lakukan untuk membangun Kabupaten Lumajang yang lebih baik lagi.

"Masukan tentunya itu baik bagi saya untuk ke depan melakukan terobosan -terobosan baru serta program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat," kata mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB.

"Di samping itu, Saya terikat dengan janji-janji dan program yang telah Saya sampaikan kepada masyarakat pada saat pencalonanan kemarin," tambahnya.

Selain akan memenuhi janji kampaye, menurut dia, pihaknya akan menjalin kumunikasi terus-menerus dengan semua partai politik di Lumajang. Di mana pihaknya berkeinginan membangun Kabupaten Lumajang secara bersama-sama.

"Tentu saya mengapresiasi rasa hormat saya kepada seluruh. Saya berharap kondusifitas yang terjadi saat ini tetap dijaga bersama-sama menjadi bagian tak terpisahkan untuk membangun Lumajang yang lebih baik lagi," terangnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang telah menetapkan pasangan nomor urut 1, Thoriqul Haq-Indah Amperawati sebagai pemenang dalam Pilkada Lumajang. Pasangan yang diusung dua partai koalisi PKB dan Gerindra dengan mengantongi 14 kursi parlemen itu, mengungguli petahana dengan perolehan suara sangat jauh.

Penetapan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang memiliki total dari 21 Kecamatan, Paslon 1 Thoriq - Indah mencapai 246.555 suara, untuk Paslon 2 As'at - Thoriq sekitar 201.324 suara, dan untuk perolehan Surat suara Paslon 3 Rofiq - Nurul mendapatkan 132.527 suara. (ron/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO