​Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Pamekasan Disambut Pj Sekdakab

​Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Pamekasan Disambut Pj Sekdakab Jemaah Haji Pamekasan saat disambut di gerbang Masjid Agung As'y Shuhada.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jemaah haji Kabupaten kloter 12 dan 13 yang tiba dari tanah suci Makkah disambut secara langsung oleh Pj Sekdakab Mohammad Alwi di halaman Masjid Agung As'y Shuhada, Jum'at (31/08) sore.

Dalam sambutannya bersama Plt kepala Kemenag serta Forkopimda, Mohammad Alwi mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji Kabupaten yang telah tiba dengan selamat.

"Alhamdulillah dan selamat datang kembali di bumi gerbang salam semoga menjadi haji yang mabrur sedangkan jemaah haji yang telah wafat semoga mendapat tempat di sisi Allah SWT," ujarnya.

Kloter 12 dengan jemaah sebanyak 442 datang pas dikumandangkannya Azan Maghrib Masjid Agung As'y Syuhada dengan selamat. Sedangkan hari ini kloter 13 tiba dengan 443 jemaah haji pada pukul 19.30 WIB selisih dua jam.

"Alhamdulillah kloter 12 dan 13 tiba di dengan sehat wal-afiat. Hanya ada 2 jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci," ungkap Afandi, kasi haji dan umrah Kemenag Kabupaten .

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sebanyak 885 jemaah haji Kabupaten berangkat ke tanah suci Makkah. Namun, ada yang meninggal dunia di tanah suci sebanyak 2 jemaah haji. Sedangkan jemaah haji pengganti yang meninggal dan jemaah haji susulan sebanyak empat orang tetap mengikuti kloternya yakni kloter 83 yang akan datang bulan September. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO