Dinilai Lambat Bahas PAK, LSM Gempur Demo DPRD Situbondo

Dinilai Lambat Bahas PAK, LSM Gempur Demo DPRD Situbondo Ketua LSM Gempur, Junaidi saat melakukan aksi tunggal di DPRD Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Aksi tunggal dilakukan Ketua LSM Gempur, Junaidi, Selasa (25/09). Aksi itu dilatarbelakangi kecewaannya terhadap DPRD Situbondo yang tidak segera mengesahkan perubahan angaran keuangan (PAK) tahun 2018.

Aktivis yang dikenal vokal ini mengaku heran sampai saat ini DPRD Situbondo belum mengesahkan APBD Perubahan. "Padahal seharusnya, sudah disahkan Bulan Agustus lalu. Kenyataannya sampai sekarang belum diapa-apakan. Ini ada apa dengan wakil kita di DPRD? Kalau seperti ini kapan program masyarakat bisa dilaksanakan," pekiknya.

Ia mengaku sudah mengetahui jika saat ini DPRD telah menyetujui nota kesepakatan kebijakan umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) PAPBD 2018. Namun, justru DPRD tidak langsung mengebut pembahasan.

“Saya sudah mengetahui KUA PPAS sudah disetujui, kenapa kok tidak segera dibahas, malah DPRD jalan-jalan ke luar kota,” ujarnya.

Lebih lanjut, Junaidi merasa khawatir, jika waktu pengesahan PAK sangat mepet, realisasi untuk memanfaatkan anggaran akan banyak kendala dan tidak berjalan maksimal. "Banyak sekali imbasnya. Oleh sebab itu, kami minta kepada anggota DPRD yang terhormat untuk segera dok PAK,” harapnya.

Selain mengkritisi soal keterlambat PAK, Junaidi juga menyoal kinerja para anggota dewan. Dia mengatakan, saat ini DPRD terindikasi hanya menghabiskan anggaran. Bahkan, dia mencium ada tindak pidana korupsi di kelembagaan DPRD.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO