Timses Jokowi Sowan ke Imam Utomo

Timses Jokowi Sowan ke Imam Utomo Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur sowan ke tokoh Jatim, Imam Utomo. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi dan KH Maruf Amin kian intens menggalang konsolidasi. Selasa (2/10), dipimpin Ketua TKD Jatim Machfud Arifin, jajaran tim sukses (Timses) Jokowi-Maruf bersilaturahim ke sesepuh sekaligus mantan Gubernur Jatim Imam Utomo yang juga masuk dewan penasehat TKD Jatim.

Selain Imam Utomo, pertemuan itu juga dihadiri Martono yang juga masuk jajaran dewan penasehat TKD Jatim.

Machfud Arifin mengatakan, sesuai instruksi Presiden Jokowi, TKD Jatim menghentikan kampanye terbuka sebagai wujud empati terhadap bencana Sulteng. Sembari menggalang donasi untuk korban bencana tersebut, TKD Jatim memanfaatkan waktu di sela-sela penghentian kampanye dengan bersilaturahim ke para sesepuh Jatim.

“Alhamdulillah, hari ini bertemu dengan Pak Imam Utomo untuk meminta wejangan. Pak Imam adalah tokoh senior, mantan gubernur, yang tentu saja sangat memahami Jawa Timur,” ujar Machfud.

Mantan Kapolda Jatim itu mengatakan, sebagai pengarah TKD Jatim, Imam Utomo banyak memberi masukan berarti. “Beliau memberi banyak insight bagi kami untuk pemetaan langkah ke depan, sehingga langkah TKD Jatim Insya Allah makin mantap,” ujarnya.

Dia menambahkan, TKD Jatim juga bakal segera roadshow ke sejumlah tokoh lainnya, terutama para kiai. “Saya sedang mengajukan jadwal sowan ke para kiai. Mencocokkan jadwal. Insya Allah mulai pekan depan tim sudah bergerak ke daerah-daerah untuk silaturahim ke para tokoh masyarakat dan agama,” ujarnya.

Wakil Sekretaris TKD Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Imam Utomo dengan semangat berbagi pengalaman serta masukan program bagi pemenangan Jokowo di Jatim.

“Pak Imam 100 persen mendukung berbagai program TKD Jatim untuk memenangkan Pak Jokowi di Jatim. Karena Pak Imam juga menilai bahwa Pak Jokowi punya kinerja yang bagus dan berhasil membuat Indonesia makin maju,” ujar Sri Untari yang juga sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO