Amankan Perayaan Hari Santri Nasional, Polresta Sidoarjo Terjunkan 1.800 Personel

Amankan Perayaan Hari Santri Nasional, Polresta Sidoarjo Terjunkan 1.800 Personel

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo tengah mematangkan persiapan menyambut perayaan (HSN) yang bakal digelar di GOR Sidoarjo Minggu (28/10) nanti. Salah satunya dengan mempersiapkan personel yang bakal diterjunkan dalam event skala nasional tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan bahwa pihaknya telah siap untuk mengamankan kegiatan tersebut. “Dari unsur Polri total ada 1800 personil bakal diterjunkan. Pastinya juga akan bekerja sama dengan unsur TNI,” cetus Himawan usai memimpin apel peringatan HSN di Mapolresta Sidoarjo, Senin (22/10)

Selain itu, Himawan juga bakal melibatkan unsur masyarakat lain guna semakin mengkondusifkan pelaksanaan HSN yang akan digelar miggu depan tersebut. “Dari Banser, Ansor, dan Pagar Nusa juga ikut bantu,” jlentrehnya.

Kemudian, saat dikonfirmasi terkait kedatangan Presiden RI dalam acara tersebut, Himawan masih belum bisa memberikan jawaban secara pasti. Kendati demikan, pihaknya tengah mempersiapkan pengamanan dengan segala kondisi yang akan terjadi.

“Komunikasi masih terus intens dilakukan, tapi pengamanan yang maksimal sudah dipersiapkan. Jadi baik dengan asumsi hadir maupun tidak hadir kita sudah siap,” tegasnya.

Dalam kesempatan pagi itu juga, Polresta Sidoarjo beserta Polsek Jajaran menggelar apel guna merayakan HSN yang tepat pada hari Senin (22/10). Apel yang digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo tersebut nampak berbeda dengan apel-apel biasanya.

Mulai dari Kapolres hingga seluruh perserta apel yang hadir kompak mengenakan peci hitam sebagai wujud ikut menyemarakkan HSN. “Selamat . Bersama santri damailah negeri,” ujar pria dengan melati tiga di pundaknya tersebut.

Selain di Mapolresta Sidoarjo, apel serupa juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran. Seluruh personil dengan kompak mengucapkan selamat hari santri nasional. Himawan juga berharap, dengan perayaan HSN ini mampu semakin mempererat persatuan dan keutuhan Negara Indonesia. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO