Guru Sertifikasi Kemenag Lamongan Ikuti Uji Kompetensi Berbasis Android

Guru Sertifikasi Kemenag Lamongan Ikuti Uji Kompetensi Berbasis Android Kepala Kemenag Lamongan H. Sholeh saat membuka Uji Kompetensi berbasis android

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan melaksanakan program Assessment Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah (APKGM) untuk tingkat RA, MI, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah, Rabu (31/10) di Aula MAN Lamongan dan MTs N Babat Lamongan.

Acara APKGM diikuti sebanyak 4.774 peserta terdiri dari guru RA sebanyak,322, Guru MI, 3300, MTs 683 dan MA 469 peserta.

"Kegiatan ini digelar untuk mengevaluasi dan mengukur kemampuan guru dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik," ungkap Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lamongan H. Sholeh, M.Si.

Sholeh menegaskan, melalui program tersebut kelebihan dan kekurangan setiap guru dapat diketahui. Sehingga, berikutnya akan diadakan pelatihan atau diklat untuk guru yang dinilai mempunyai kelemahan di bagian tertentu.

Terpisah, Abdul Ghofur, Kasi Pendma mengatakan, APKGM ini merupakan program Kanwil Kemenag Jawa Timur yang harus diikuti oleh semua guru sertifikasi dari tingkat RA, MI, MTs dan MA, dengan menggunakan handphone android.

"APKGM ini sama halnya dengan UKG (Uji Kompentensi Guru) yang diadakan sebelumnya dan ini diikuti oleh semua guru yang sudah sertifikasi," ujarnya

Ditanya soal guru generasi tua yang masih awam dan belum biasa menggunakan telefon android, Ghofur mengungkapkan pihaknya jauh-jauh hari telah mengantisipasi hal itu. Salah satunya dengan membentuk tim pengawas yang bertugas membantu guru yang masih awam android. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO