Kampus Undar Jombang Terbakar, Gedung Tiga Lantai Hangus Dilalap Api

Kampus Undar Jombang Terbakar, Gedung Tiga Lantai Hangus Dilalap Api Kondisi salah satu gedung Undar saat dilalap si jago merah. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat melanda gedung Kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur, Senin (3/12/2018). Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pukul 18.00 WIB.

Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum Kampus Undar, Muhammad Lutfi mengatakan, dirinya tak tahu persis awal mula kebakaran gedung kampus tertua di Kota Santri itu. 

“Saya tidak tahu persis. Saya baru sampai di sini. Katanya teman-teman (kebakaran) magrib tadi. Saya sampai di sini buka WA (whatsaap) kata teman-teman kok ada kebakaran. Pak dekan malah sudah mendatangkan PMK,” katanya saat ditemui di lokasi kebakaran.

Menurut Muhammad Lutfi, gedung yang terbakar merupakan gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undar Jombang. Api membakar habis sejumlah ruangan yang berada di lantai dua dan tiga.

“Lantai dua dan tiga yang terbakar. Ini ruangan FKIP. Ruangan itu digunakan untuk perkuliahan,” terangnya.

Hingga saat ini, lanjut Muhammad Lutfi, belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang meluluhlantahkkan gedung FKIP Kampus Undar Jombang. Dirinya mengaku belum mendapatkan informasi terkait dengan hal itu.

“Saya tidak tahu (penyebab Kebakaran), sampai sekarang belum ada keterangan,” tukasnya.

Adapun kebakaran yang melanda Undar Jombang, Jawa Timur, terlihat menghanguskan sejumlah ruangan lantai dua dan tiga di salah satu gedung. Pantauan di lokasi, sebanyak 1 mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dan satu mobil tangki pengangkut air diterjunkan untuk memadamkan kobaran api.

Petugas PMK nampak sedikit kesulitan untuk memadamkan api. Sebab, gedung yang terbakar berada di lantai dua dan tiga. Selain itu, kobaran api yang membakar beberapa ruangan kampus Undar Jombang itu juga sudah sangat besar, sehingga sulit untuk dijinakkan. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO