Hujan Lebat 2 Jam, Wilayah Pacar Kembang Surabaya Banjir

Hujan Lebat 2 Jam, Wilayah Pacar Kembang Surabaya Banjir Permukiman di Kedung Tarukan yang tergenang banjir usai diguyur hujan lebat. foto: IRWAN/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Surabaya selama kurang lebih 2 Jam, Sabtu (2/1) sore membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Hujan yang turun mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB ini, mengakibatkan permukiman warga Kota Surabaya terendam banjir hampir setinggi lutut kaki orang dewasa, Sabtu (02/02/2019).

Dari pantauan Bangsaonline.com, daerah yang tergenang banjir di antaranya Karang Menjangan, Kertajaya, Kedung Sroko, Kedung Tarukan, Kedung Pengkol, Tambang Boyo, Pacar Kembang, dan sekitarnya.

Ruli, warga Kedung Tarukan Gang 5 yang rumahnya juga terdampak banjir mengatakan, wilayag Kedung Tarukan, Kedung Pengkol, dan sekitarnya, setiap hujan lebat pasti banjir.

"Banjir di permukiman warga Kedung Tarukan masih menjadi momok bagi warga di sini. Banyak perkakas rumah tangga yang tergenang air, akibat banjir tersebut," ujar Pak Ruli.

Ia pun berharap ada upaya dari Pemerintah Kota Surabaya untuk menanggulangi banjir yang kerap terjadi di kampungnya. Sebab, banjir tersebut berdampak pada terganggunya aktivitas warga. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO