Usai Rehab Rumah Mbah Hamijah, Satgas TMMD Kodim Jember Sasar Rumah Bu Asari

Usai Rehab Rumah Mbah Hamijah, Satgas TMMD Kodim Jember Sasar Rumah Bu Asari Satgas TMMD Kodim 0824/Jember di bawah kendali Letkol Inf Arif Munawar, mulai fokus untuk merehab rumah milik Asari.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Satgas TMMD Kodim 0824/Jember di bawah kendali Letkol Inf Arif Munawar, mulai fokus untuk merehab rumah milik Asari di Dusun Karang Kebun, Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Sebelumnya merehab rumah milik Mbah Hamijah. Asari (47), warga yang rumahnya dijadikan sasaran pelaksanaan RTLH tersebut, mengapresiasi kinerja Satgas TMMD di Desanya.

“Saya salut, soalnya bapak-bapak ini (Satgas TMMD, red) memiliki kedisiplinan yang sangat tinggi. Itu bisa saya jadikan motivasi bagi diri saya sendiri,” ungkap Asari ketika ditemui di lokasi RTLH. Rabu, (6/3).

Komandan SSK TMMD , Kapten Inf Sumarno mengatakan, pembangunan rumah tersebut, sengaja dilakukan lebih cepat dari batas waktu pengerjaan.

“Sementara ini, kami bangun lantai permanen terlebih dahulu supaya bisa ditempati oleh pemiliknya (Asari, red),” ungkapnya.

Banyaknya lokasi rumah warga yang dijadikan sasaran RTLH, ternyata tak menyurutkan niat para Satgas TMMD untuk segera terus berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan tersebut.

“Dengan adanya pengerjaan yang cepat ini, diharapkan si pemilik rumah tidak lagi menumpang di rumah tetangganya,” tandas Komandan SSK TMMD ke-104 ini. (dev/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO