Resmikan Alun-alun Gresik, Bupati Sambari Pastikan Semua Eks PKL Ditampung

Resmikan Alun-alun Gresik, Bupati Sambari Pastikan Semua Eks PKL Ditampung Bupati Sambari saat menandatangani prasasti Alun-alun disaksikan wabup, sekda, dan pejabat Forkopimda. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meresmikan penataan Alun-alun Gresik bernuansa religi, Sabtu (9/3). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh orang nomor satu di Pemkab Gresik ini.

Hadir dalam peresmian ini, Ketua DPRD Ahmad Nurhamim, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, Kasi Intel Kejari Bayu Purbo Sutopo, Ketua PN Fransiskus Arkadeus Ruwe, Sekda Andhy Hendro Wijaya, dan Ketua MUI KH. Mansoer Shodiq.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, Forkopimda, tokoh masyarakat, takmir masjid jami', dan semua komponen masyarakat atas terlaksananya pembangunan penataan Alun-alun. Meski sudah diresmikan, namun alun-alun masih akan terus  mendapatkan penyempurnaan.

"Nanti ada pagar pendek agar taman tak rusak, ada jalan untuk penyandang disabilitas, dan parkir VIP," ujar Bupati menjelaskan penyempurnaan alun-alun.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan aktivis lain karena terjadinya miss. Alhamdulillah, mereka tetap mendukung, terbukti penataan Alun-alun selesai," terangnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyinggung nasib pedagang kali lima (PKL) eks Alun-Alun. Ia menyatakan ada 40 stan PKL diperuntukkan bagi masyarakat kurang beruntung. "Mereka berasal dari masyarakat kurang mampu di sekitar Alun-alun. Mereka bisa berjualan di sisi selatan Alun-alun atau depan Pendopo," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO