Gaet Pemilih, Caleg Yani Putra Blusukan ke Warkop Ajak Milenial jadi Entrepreneur

Gaet Pemilih, Caleg Yani Putra Blusukan ke Warkop Ajak Milenial jadi Entrepreneur Yani Putra (kiri) ketika blusukan di warkop. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Para caleg di Kabupaten Gresik kian gencar menggaet pemilih menjelang Pileg yang tinggal kurang dari sebulan lagi. Caleg PKB Gresik dapil II (Duduksampeyan dan Cerme) Fandi Akhmad Yani, misalnya. Ia kian intens blusukan ke warung kopi (warkop) untuk bersosialisasi.

"Masyarakat suka kumpul di warkop. Makanya, wadah ini saya manfaatkan untuk bersosialisai dan memaparkan program," ujarnya, Minggu (24/3).

Menurut Yani Putra, begitu ia akrab disapa, warkop merupakan salah satu tempat strategis untuk berdiskusi, sharing, dan mengenalkan program yang diusungnya. Dalam blusukannya ke warkop-warkop, ia mengajak masyarakat Gresik untuk menjadi entrepreneur.

Sasarannya, kaum milenial. Sebab, generasi yang terlahir antara tahun 1980 sampai 2000-an itu dinilai memiliki potensi besar jika bisa memaksimalkan keahliannya. "Saya ingin memotivasi kaum milenial agar bisa produktif dengan menjadi seorang entrepreneur yang sukses di bidangnya," papar pengusaha muda yang bergerak di bidang ekspedisi ini.

Menurutnya, saat ini telah banyak generasi milenial yang sukses karena menggeluti usahanya dengan sunguh-sunguh. Untuk itu, ia berupaya memberikan kiat-kiat untuk menjadi entrepreneur. Salah satunya, memaksimalkan pemasaran.

"Saya sendiri sering mengetahui produk yang berkualitas tetapi kurang laku dijual, gara-gara strategi pemasaran yang salah. Di sini pentingnya digital marketing bagi mereka," ungkap putra pengusaha sukses H. Nur Kholis ini.

Ia juga menyarankan kepada para entrepreneur yang aktif di organisasi kepemudaan atau sosial untuk memanfaatkan jaringan dan relasinya yang banyak. "Teman banyak itulah bisa menjadi modal penting dalam dunia usaha," jelas menantu Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo, KH Agus Ali Mashuri ini.

Ia berjanji, akan lebih memprioritaskan pengembangan potensi di desa-desa jika nanti terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik. "Saya akan memperbanyak pelatihan-pelatihan entrepreneur untuk anak muda dan santri. Sehingga anak-anak muda ini bisa meningkatkan skill dan memajukan desanya," terangnya. "Program-program mengenai pemberian modal usaha juga akan saya perjuangkan," sambungnya.

Pada kesempatan ini, selain sosialisasi entrepreneur di warkop, Yani Putra juga mengusung beberapa program kampanye, mulai kunjungan entrepreneur, ngaji entrepreneur, hingga santripreneur. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO