Gara-gara Berikan Reward kepada Caleg Abdul Rochim, PDAM Jember Didemo Mahasiswa

Gara-gara Berikan Reward kepada Caleg Abdul Rochim, PDAM Jember Didemo Mahasiswa Aksi para mahasiswa saat demo sambil menyerahkan Galon Award untuk menyindir PDAM Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Diduga telah memberikan reward kepada Abdul Rochim, suami Bupati Jember Faida, yang merupakan calon legislatif DPR RI, puluhan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa damai di depan kantor PDAM Jember.

Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Jember itu menyindir pemberian reward prestasi terhadap Abdul Rochim sebagai konsumen yang membeli produk air minum Hazora terbanyak. Mereka menilai tidak ada data valid yang ditemukan, mengenai jumlah pasti berapa banyak Abdul Rochim membeli produk air minum Hazora milik PDAM Jember itu.

Dalam aksinya, para mahasiswa juga memberikan Galon Award dan sertifikat kepada PDAM Jember.

Sementara itu, pihak PDAM Jember melalui Dirut PDAM Jember Ady Setiawan menyampaikan, bahwa Abdul Rochim berhak mendapat reward, karena telah membeli produk air minum Hazora sebanyak 100 ribu boks.

"Itu dalam kurun waktu satu tahun, dari tahun 2018. Kemudian juga pihak RSD dr. Soebandi, itu 50 ribu boks. Tapi kenapa rumah sakit itu tidak didemo, biar sama," kata Ady saat dikonfirmasi wartawan di depan kantor PDAM Jember, Senin siang (8/4).

Ady menegaskan, bahwa pemberian reward tersebut adalah bagian dari trik marketing perusahaan. "Pure hanya bersifat bisnis, tidak ada muatan politik apapun. Kalau mencintai Hazora, ya minum dan beli produk kami. Sehingga nantinya dapat menjadi pertimbangan untuk mendapat reward serupa," katanya. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO