Gelar Baksos, Komunitas RX King K.O.B.B Bagikan 500 Takjil di Jalan Raya Bangil-Pandaan

Gelar Baksos, Komunitas RX King K.O.B.B Bagikan 500 Takjil di Jalan Raya Bangil-Pandaan Puluhan anggota komunitas motor RX King K.O.B.B saat membagikan takjil di Jalan Raya Bangil-Pandaan, Ahad (19/05/2019). foto: M. ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Motor RX King menggelar baksos bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan di Jalan Raya Bagil - Pandaan, tepatnya di area Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Ahad (19/05/2019).

Sedikitnya ada 500 takjil dibagikan oleh anggota komunitas RX King yang diberi nama King of Brotherhood Bangil. (K.O.B.B) tersebut.

"Hari ini kami bagikan kurang lebih ada 500 takjil yang berasal dari swadaya teman-teman komunitas K.O.B.B ini sendiri," ungkap Wakil Ketua K.O.B.B, Agus yang akrab dipanggil Pelok saat ditemui BANGSAONLINE.com di sela-sela pembagian takjil.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mempererat solidaritas sosial sekaligus berbagi kepada masyarakat.

"Meski anggota kami ini tidak semuanya muslim, namun kita tetap saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya, dan momen bulan puasa ini menjadi penyemangat kami untuk ikut saling berbagi," paparnya.

Sementara itu, Amir Udin selaku koordinator aksi menambahkan, bahwa pembagian takjil tersebut juga dilakukan untuk menepis pandangan masyarakat tentang para komunitas RX King yang dianggap buruk.

"Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan sosial semacam ini mampu menghilangkan citra buruk tentang komunitas RX King pada diri masyarakat," jelasnya.

Dirinya mengaku sangat menghormati dan menghargai rekan-rekannya serta masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan ini.

"Yang jelas, kita ini adalah saudara. Maka dari itu kita harus saling menghormati dan menghargai kepercayaan masing-masing. Perbedaan bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk berkawan dan berbagi," imbuhnya. (maf/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO