Tanya Jawab Islam: Berdosakah Saya Melahirkan Anak Cacat?

Tanya Jawab Islam: Berdosakah Saya Melahirkan Anak Cacat? Dr. KH. Imam Ghazali Said

>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<<


Pertanyaan:

Assalamualaikum Kiai Said yang terhormat. Rutinitas saya sebagai ibu rumah tangga dan profesi saya sebagai pengajar anak-anak TK. Selama kehamilan anak ke-3, saya tidak mempunyai masalah apapun dengan kandungan saya. Rutin saya periksakan ke dokter dan bidan, saya sangat senang sekali mengandung anak saya yang ketiga ini. Bulan Februari saya melahirkan bayi saya, ternyata anak saya mengalami kelainan komplek. Bayi saya mengalami cacat baik fisik maupun organ dalamnya. Tangis pilu saya ketika melihat anak saya terlahir dengan kondisi tersebut. Akhirnya hanya bertahan hingga 18 hari di rumah sakit dan meninggal tanggal 3 Maret lalu.

Berdosakan saya bapak kepada bayi saya? Apakah ini sedih menjadi kehendak dari Allah? Setelah saya cek darah, saya tidak tau kalau tubuh saya telah terinfeksi virus tokso yang mengakibatkan bayi saya terlahir dengan kondisi cacat baik fisik dan organ dalamnya. Jadi salama hamilpun dokter kandungan saya juga tidak bisa mendeteksi kelainan pada bayi saya.

Terima kasih atas jawabannya. Semoga allah membalas kebaikan bapak Kiai. (Wiwik, Madiun)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO