Bupati Malang Terima Penghargaan dari Kemenkes

Bupati Malang Terima Penghargaan dari Kemenkes Bupati Sanusi saat menerima penghargaan indvidu dari Kemenkes.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M. menerima tanda penghargaan bagi individu yang berjasa dalam pembangunan bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (12/11).

Penghargaan diberikan langsung pada acara Anugerah Menteri Kesehatan Tahun 2019 dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55.

Dalam penghargaan itu, Sanusi dinilai sebagai sosok individu yang memiliki inovasi dan berkontribusi luar biasa atas peran serta dan dukungan dalam program pembangunan bidang kesehatan.

Pada HKN tahun ini, RI menyiapkan sejumlah penghargaan dengan melewati proses seleksi dan terakhir tim juri menentukan 10 sosok individu yang layak mendapatkan penghargaan dengan membaginya atas tiga kategori. Yakni, inovasi dalam mewujudkan keluarga sehat, inovasi dalam upaya menurunkan angka kesakitan, dan inovasi dalam pemberdayaan masyarakat untuk hidup sehat.

Selain itu, juga memberikan penghargaan kepada individu yang berjasa di dalam pembangunan kesehatan kepada tiga orang, salah satunya adalah. Ia dinilai telah turut memberikan kontribusi nyata dalam mempercepat pencapaian program pembangunan kesehatan.

‘’Penghargaan ini bentuk pengakuan dari pemerintah pusat bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Daerah sudah memenuhi kriteria dari harapan Pemerintah Pusat. Sehingga ke depan perlu kita kembangkan apa yang sudah dilakukan di Kabupaten Malang untuk membuat masyarakat Kabupaten Malang lebih sehat, lebih maju dan lebih sejahtera,” terang Sanusi kepada wartawan usai menerima penghargaan dari RI tersebut. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO