Pengurus MUI Gresik Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Pengurus MUI Gresik Periode 2019-2024 Dikukuhkan Pengurus MUI Gresik periode 2019-2024 saat dikukuhkan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua MUI Jawa Timur KH. Abdusshomad Buchori mengukuhkan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik periode 2019-2024 di bawah nahkoda KH. Mansoer Sodiq, di gedung Graha Sarana PT. Petrokimia Gresik, Senin (16/12)

Pengukuhan ini juga dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama. Agenda tersebut mengangkat tema "Mereaktualisasi Tradisi Santri Untuk Kebaikan Ummat Era Milenial".

Rapat kerja merupakan tindaklanjut dari rekomendasi program hasil Musyawarah Daerah (Musda) MUI yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2019 di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin, Desa Suci Kecamatan Manyar.

KH. Mansoer Shodiq berpesan kepada seluruh peserta rapat untuk bersungguh-sungguh dalam merancang program kerja MUI Gresik untuk lima tahun ke depan. "Saya berharap komisi-komisi untuk bersungguh-sungguh dalam merancang program kerja ini, supaya langkah kita dalam bekerja sudah tersusun dengan baik," pesannya

KH. Mansoer Shodiq juga meminta kepada para pengurus untuk membantu kepemimpinannya dalam membawa kebesaran dan kemanfaatan MUI dalam membimbing ummat. Dia, juga meminta maaf jika selama lima tahun meminpin MUI Gresik sebelumnya ada yang kurang.

"Selama perjalanan lima tahun memimpin MUI Gresik mesti ada yang kurang. Untuk itu, kekurangan itu harus diperbaiki pada kepengurusan periode 2019-2024 untuk kebaikan dan kemaslahatan MUI bagi masyarakat Gresik," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO