Usai Dilantik jadi Kades, Maskur Fokus Pembangunan Wisata Gua Jepang

Usai Dilantik jadi Kades, Maskur Fokus Pembangunan Wisata Gua Jepang Kades Watukosek Maskur (tengah) saat menghadiri suatu acara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Usai dilantik bersama 240 kades se-Kabupaten Pasuruan, Kepala Desa Watukosek, Maskur mengatakan sudah menyiapkan berbagai rencana yang akan dilakukan selama periode kepemimpinannya. Di antaranya, menghidupkan kembali wisata yang dulunya diresmikan pemkab, namun kini mangkrak.

"Di desa kami ini ada destinasi gua peninggalan Jepang yang terdiri dari 9 gua, itu yang rencananya kita hidupkan kembali," ujar Maskur di Kantor Balai Desa Watukosek, Gempol, Pasuruan, Selasa (31/12) kemarin.

Pengembangan wisata gua itu, kata Maskur, untuk mendukung peningkatan Pendapatan Anggaran Desa (PAD). Dengan adanya peningkatan PAD, ia berharap ekonomi masyarakat di sekitar wisata juga ikut terdongkrak.

Menurutnya, gua itu berada di lokasi yang strategis karena berdampingan dengan jalur alternatif Pasuruan-Mojokerto. Untuk itu, ia optimis kalau hal itu terealisasi, ekonomi masyarakat sekitar akan ikut meningkat.

Sebelumnya, gua tersebut sudah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pariwisata dan Budaya. Namun, dikarenakan ada persoalan internal warga, hingga kini wisata tersebut mangkrak. "Kalau tidak bisa ditata bersama, ya akhirnya kayak sekarang itu, mangkrak jadinya," pungkas dia kepada BANGSAONLINE.com. (afa/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO