Pj Bupati Pasuruan Dorong Pokdarwis Kembangkan Potensi Wisata Desa

Pj Bupati Pasuruan Dorong Pokdarwis Kembangkan Potensi Wisata Desa

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan menyarankan semua desa untuk memberdayakan kelompok sadar wisata (pokdarwis) dengan melakukan studi ke desa/daerah yang sudah maju dalam pengelolaan wisata.

Hal tersebut disampaikan kepada puluhan anggota pokdarwis dari dan , Kecamatan Gempol, saat membuka pelatihan pengembangan kompetensi SDM dan ekonomi kreatif tingkat dasar pokdarwis.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh , Senin (5/2/2024).

Menurut , studi banding ataupun pelatihan seperti yang dilaksanakan kali ini dapat melahirkan kreativitas dan inovasi pokdarwis dalam mengembangkan wisata di desa masing-masing.

"Pasca pelatihan, anak-anak muda yang tergabung di pokdarwis bisa kembangkan potensi wisata yang dimiliki desa," katanya.

Terpisah, kepala Eka Wara Brehspati menuturkan bahwa anak-anak muda yang tergabung dalam pokdarwis akan mendapat pelatihan dasar dari narasumber yang sudah berpengalaman dalam mengelola wisata.

"Juga kita ajak belajar ke keluar daerah untuk studi banding," jelasnya.

Eka berharap nantinya setelah semua kegiatan dilaksanakan, pokdarwis mampu menyusun program dan potensi yang ada di masing-masing desa untuk dikembangkan.

Sehingga nanti dampak positifnya adalah mengangkat pendapatan masyarakat dan membuka peluang usaha. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO