Percepat Arus Transportasi Hasil Tani, Wali Kota Batu Resmikan Jembatan Sawah Tengah

Percepat Arus Transportasi Hasil Tani, Wali Kota Batu Resmikan Jembatan Sawah Tengah Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko bersama Sekda, Ketua DPRD, Muspika Kecamatan Batu usai meresmikan jembatan sawah tengah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE. com - Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko meresmikan jembatan sawah tengah di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (31/1).

Hadir dalam peresmian Itu, Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu Nurochman, Muspika Kecamatan Batu, dan perangkat Desa Sumberejo.

Jembatan Sawah Tengah memiliki panjang 15 meter dengan lebar 4 meter. Jembatan ini bisa menghubungkan Desa Sumberejo dengan Jalan Lesti dan Metro, serta mempermudah arus transportasi hasil pertanian warga Desa Sumberejo. Wali Kota Batu berharap jembatan itu bisa meningkatkan hasil pertanian warga Desa Sumberejo.

"Saya berharap keberadaan jembatan ini bisa bermanfaat bagi warga, khususnya para petani di sawah tengah yang selama ini akses transportasinya sulit. Dengan adanya jembatan ini, para petani sudah bisa menggunakan transportasi mobil untuk mengangkut hasil taninya," ujar Dewanti.

Sementara itu, Asmadi Ketua DPRD merespons positif berdirinya jembatan yang menghubungkan Desa Sumberejo dengan Jalan Lesti dan Metro. 

"Saya sangat mendukung langkah yang dilakukan pemerintah Kota Batu dengan membangun jembatan di Sumberejo ini. Tentu keberadaan jembatan ini bisa membantu petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya," ujar Asmadi, Jumat (31/1).

Sedangkan Kades Sumberejo, Riyanto mengatakan dua jembatan di sawah tengah dibangun dengan anggaran Rp 1,2. miliar. Dengan adanya jembatan itu, 42 petani Sumberejo yang memiliki lahan sekitar 15 hektare di tengah sawah itu tidak lagi putar arah saat hendak pulang bertani.

"Atas nama Masyarakat Sumberejo, kami sangat berterima kasih kepada yang telah membangunkan dua jembatan di sini. Tentu ini akan sangat berdampak pada peningkatan perekonomian warga," ujar Riyanto. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO