Korban Tewas Minibus Terjun ke Sungai Itu Pengemudi, Bawa Penumpang 1 Keluarga dari Tulungagung

Korban Tewas Minibus Terjun ke Sungai Itu Pengemudi, Bawa Penumpang 1 Keluarga dari Tulungagung Minibus yang terjun ke sungai dari atas jembatan Kali Putih, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Minibus yang terjun ke sungai dari atas jembatan Kali Putih, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar membawa penumpang satu keluarga asal Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

Mereka di antaranya Andreas (55) pengemudi, Kasiyatin (50), Alvin (8), Sintya Widianingrum (12), Eni Sulistyowati (50), Suwito (52) dan Wiji (70). Pengemudi Andreas tewas di lokasi kejadian, sementara korban lainnya mengalami luka-luka. Tiga korban luka berat, tiga luka ringan.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi usai pengemudi yang berjalan dari arah timur ke barat menghindari sepeda motor. Karena tidak menguasai medan, pengemudi kaget hingga akhirnya banting setir dan terjun ke sungai.

"Pengemudi menghindari motor, karena tidak menguasai medan pengemudi kaget lalu nyemplung ke sungai," terang AKP Yoppy, Rabu (12/2/2020).

Diberitakan sebelumnya, sebuah minibus berwarna putih terjun bebas ke sungai sedalam sekitar 10 meter. Insiden ini terjadi di jembatan Kali Putih, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Selasa (11/2) malam.

Semua korban langsung dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Baik yang meninggal maupun luka-luka. Sedangkan bangkai mobil baru berhasil dievakuasi Rabu (12/2) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Mobil sudah kami evakuasi. Sekitar pukul 03.00 WIB tadi," pungkasnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO