Cegah Longsor, Forkopimda Lamongan Tanam 1.000 Pohon Bambu dan Vetiver di Bantaran Sungai

Cegah Longsor,  Forkopimda Lamongan Tanam 1.000 Pohon Bambu dan Vetiver di Bantaran Sungai Penanaman pohon bambu dan rumput vetiver yang dilaksanakan di Desa Kebet Kec Lamongan, Jumat (06/03).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Lamongan bersama TNI-Polri serta masyarakat melakukan penanaman pohon bambu dan rumput vetiver yang dilaksanakan di Desa Kebet Kec Lamongan, Jumat (06/03).

Bupati Fadeli dalam sambutanya menyampaikan menyampaikan arahan dari Presiden RI Joko Widodo. "Kita sampaikan arahan dari Pak Presiden, agar menanam rumput vetiver dan bambu di pinggir aliran sungai, karena akarnya yang kuat untuk mengantisipasi akan terjadinya banjir dan longsor," ujar Fadeli, Jumat (6/3).

Selain itu, kata Fadeli, penanaman vetiver juga dalam rangka meningkatkan sinergitas.

Kegiatan penanaman tidak hanya dilaksanakan di Desa Kebet. Hal serupa juga dilakukan di Kecamatan Laren dan Kecamatan Karangbinanungn. Total 1.000 pohon masing-masing 500 pohon bambu dan 500 rumput Vertiver

Dalam kesempatan itu, Fadeli juga menyampaikan harapannya agar Lamongan terbebas dari virus Corona. "Kita semua harus minum-minuman sehat dan makanan sehat. Insya Allah warga Lamongan sehat semua," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO