Di Pasuruan Ada Pedagang Nakal Jual Masker Rp 250 Ribu/Box, Kapolres: Kami akan Cari Penimbun Masker

Di Pasuruan Ada Pedagang Nakal Jual Masker Rp 250 Ribu/Box, Kapolres: Kami akan Cari Penimbun Masker Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander saat mengecek stok masker di salah satu toko waralaba. Petugas mendapati harga masker yang melambung hingga Rp 250 ribu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Kota menggelar sidak ke sejumlah apotek untuk mengecek stok masker dan hand sanitizer, Jumat (6/3). Hasil sidak, petugas tidak mendapati dua jenis barang itu.

Diketahui, baik masker maupun hand sanitizer sudah mengalami kelangkaan sejak bulan Februari lalu. Ironisnya, ada beberapa toko yang sengaja mempermainkan harga, dengan menjual satu box masker seharga 250 ribu rupiah. Sedangkan saat disidak, harga kembali turun menjadi 100 ribu rupiah.

Salah satu apotek yang disidak Polres Pasuruan Kota berada di jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Purworojo. Petugas tidak mendapatkan satu biji masker pun di gudang apotek tersebut. Begitu juga hand sanitizer, tidak ada stok barang sama sekali.

Menurut Edi Susanto, petugas apotek, dua jenis barang ini sudah langka di wilayah . Bahkan, sebelumnya sudah ada yang memborong. Ia mengaku sudah memesan lagi ke distributor di Surabaya sejak awal Februari, namun hingga kini belum dikirim.

"Sejak bulan lalu tidak ada. Ada oknum membeli dua kardus langsung. Kita sudah pesan, namun tidak ada," jelasnya kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di lokasi.

Sidak kedua dilanjutkan ke salah satu toko waralaba. Toko ini ternyata masih memiliki stok satu dus masker.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO