Rabu, 30 September 2020 22:23

Masker dan Hand Sanitizer Langka di Probolinggo, Wabup Timbul Sidak Swalayan

Senin, 16 Maret 2020 21:43 WIB
Editor: .
Wartawan: Andi Sirajudin
Masker dan Hand Sanitizer Langka di Probolinggo, Wabup Timbul Sidak Swalayan
Wabup Timbul saat sidak stok masker dan hand sanitizer di sejumlah apotek dan swalayan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Langkanya Masker dan Hand Sanitizer di Kabupaten Probolinggo, membuat Wakil Bupati Timbul Prihanjoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah swalayan dan apotek yang ada di Kraksaan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan persediaan stok masker dan hand sanitizer di Probolinggo aman. Hasil sidak Wabup, ternyata masker dan hand sanitizer memang langka, bahkan nyaris tidak ada sama sekali.

Sidak pertama dilakukan di Apotek Graha Sehat Kraksaan. Kedatangan orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan rombongan disambut oleh manajemen dari Apotek Graha Sehat Kraksaan. Pemilik apotek menyampaikan bahwa sejak beberapa hari terakhir stok masker dan hand sanitizer kosong.

Hal yang sama juga terjadi di Apotek KPRI Waluyo Jati Kraksaan. Bahkan sebelum masuk pun, sudah ada tulisan yang terpampang di kaca jika masker dan hand sanitizer stoknya sedang kosong.

Dalam sidak itu, Wabup Timbul juga mengimbau kepada petugas apotek agar senantiasa memakai masker ketika melayani pembeli. Sebab penyebaran Virus Corona (Covid-19) sangat cepat.

Sidak ketersediaan masker dan hand sanitizer selanjutnya dilakukan di Diva Swalayan Kraksaan. Rombongan Wabup Timbul ini diterima langsung oleh Manager Diva Swalayan Kraksaan. Sama halnya dengan dua tempat sebelumnya, di pusat perbelanjaan di Kota Kraksaan ini stok masker dan hand sanitizer juga kosong.

“Dari hasil pemantauan yang kami lakukan di apotek dan pusat perbelanjaan, rata-rata stok masker dan hand sanitizer langka dan kosong. Kalaupun ada, itu harganya mahal sehingga mereka tidak berani untuk membelinya,” ujar Timbul.

Terkait dengan kekosongan masker ini, Wabup Timbul menyampaikan masih akan dicarikan solusinya. Paling tidak ada upaya dari Pemkab untuk menjaga ketersediaan masker walaupun terbatas. “Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, kami selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak,” jelasnya.

Untuk mencegah menyebarnya virus Corona tersebut, Wabup Timbul meminta masyarakat mengurangi kerumunan massa demi menjaga kesehatan diri dan keluarganya. “Masker itu hanya dipakai oleh orang yang sakit. Kalau tidak sakit buat apa memakai masker. Ini penting supaya masker ini tidak langka tatkala benar-benar dibutuhkan,” tegasnya. (ndi)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...