Antisipasi Covid-19, PN Bangkalan Semprotkan Disinfektan ke Seluruh Ruangan

Antisipasi Covid-19, PN Bangkalan Semprotkan Disinfektan ke Seluruh Ruangan Penyemprotan disinfektan di ruang sidang PN Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan melakukan penyemprotan zat disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di lingkungan kantor PN, Rabu (18/3/2020). Mulai dari ruang tamu, sidang, hingga ruangan hakim dan pengawai.

Ketua  Dr. Maskur Hidayat, S.H., M.H. mengatakan, penyemprotan zat disinfektan sebagai langkah pencegahan virus corona (). Nantinya, penyemprotan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

"Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan koordinasi dengan forpimda, seperti Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra dan Dinas Kesehatan," ujarnya kepada wartawan di sela-sela penyemprotan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga sudah menyediakan cairan antiseptik pembersih tangan (hand sanitizer) bagi karyawan dan masyarakat yang hendak mengikuti sidang atau berkepentingan ke kantor PN.

"Dan, hari ini kita siapkan pengukur suhu (thermo gun). Jika nantinya kalau ada karyawan atau masyakat yang masuk PN yang suhunya di atas 36-37 derajat celsius, bisa kita serahkan kepada kesehatan atau rumah sakit rujukan di Bangkalan," katanya.

"Tidak hanya itu, juga kita sediakan air minum hangat bagi karyawan agar dapat meminimalisir serta menjaga badan tetap hangat, termasuk juga pemberian masker buat karyawan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Maskur Hidayat juga memastikan seluruh persidangan di tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan. "Hanya saja, pengunjung yang hadir diminta menjaga kesehatannya, dan tidak usah membawa keluarga yang banyak. Tapi ini bukan membatasi," ujarnya.

"Untuk mencegah penyebaran virus, kami imbau cukup satu orang saja yang mendukung ataupun melihat persidangan. Bukan bermaksud membatasi kehadiran di pengadilan, tapi ini untuk kebaikan bersama, sesuai dengan instruksi Presiden, Mahkamah Agung, Gubernur, dan Bupati Bangkalan," imbuhnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO