Warga Terdampak Covid-19 Peroleh Bantuan Rp 500 Ribu per KK

Warga Terdampak Covid-19 Peroleh Bantuan Rp 500 Ribu per KK Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga terdampak yang berjumlah 30 Kepala Keluarga (KK) di boleh sedikit lega. Pasalnya, Pemerintah dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan sebesar Rp 500 ribu per KK yang akan langsung ditransfer oleh Bank Jatim ke masing-masing rekening penerima.

"Iya benar. telah menganggarkan sekitar Rp 45 miliar untuk membantu warga yang terdampak ini. Jumlahnya lebih kurang 30 ribu KK. Masing-masing KK nanti kami bantu Rp 500 ribu yang akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima," ujar Wali Dewanti Rumpoko.

Menurutnya, data penerima bantuan itu saat ini sudah diserahkan oleh OPD dan masih dalam proses verifikasi ulang oleh desa dan kelurahan. Namun, pihaknya berharap bantuan itu bisa segera direalisasi.

"Tahap pertama bantuan ini untuk jangka waktu tiga bulan dan akan kami evaluasi setelahnya," jelas Dewanti.

Masyarakat yang akan menerima bantuan itu antara lain para buruh tani atau penggarap, pekerja yang dirumahkan, pekerja harian, PKL/UMKM, tukang ojek dan sopir angkut, pengelola kantin sekolah, pramuwisata / guide / pokdarwis dan masyarakat kurang mampu yang di luar data DTKS.

Sementara itu, Didik Mahmud, anggota DPRD menyayangkan jika pencairan bantuan Rp 500 ribu tersebut harus menggunakan buku rekening karena dinilai terlalu ribet.

"Mestinya sebelum diputuskan harus ada evaluasi dulu, karena desa kesulitan. Pemerintah juga harus memahami bahwa tidak semua warga punya buku rekening bank Jatim," tutur politikus Golkar ini. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO