Fatayat NU Kabupaten Kediri Bangun 10 Titik Fasum Berupa Toilet dan Kamar Mandi

Fatayat NU Kabupaten Kediri Bangun 10 Titik Fasum Berupa Toilet dan Kamar Mandi Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kediri, bekerja sama dengan BTPN Syariah membangun fasilitas umum (Fasum) berupa toilet dan kamar mandi di 10 titik wilayah Kabupaten Kediri. Program tersebut, dilabeli dengan Program Tepat Peduli Fayatat NU Kabupaten Kediri.

Fasilitas umum yang telah selesai dibangun adalah bangunan toilet dan kamar mandi (MCK) di Lapangan Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Bangunan tersebut secara simbolis telah diserahkan langsung oleh Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T., kepada Kepala Desa Wonojoyo, Dwi May Susanto, Selasa (12/5/2020) siang.

Dewi Mariya Ulfa,S.T., Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri mengatakan, program Fatayat NU adalah membantu membangun 10 titik fasiltas umum, baik area lapangan, pasar, maupun musala.

"Kali pertama, yang sudah dibangun adalah fasum berupa toilet di Lapangan Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri karena pertimbangannya setiap masyarakat melakukan kegiatan di lapangan tidak ada toiletnya," ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, 10 titik pembuatan fasilitas umum itu selain di Desa Wonojoyo adalah Desa Badal Kecamatan Ngadiluwih; Desa Sempu, dan Desa Sugih Waras Kecamatan Ngancar; Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul; Desa Karang Dinoyo Kecamatan Kepung; Desa Badas Kecamatan Badas; Dusun Kemiri, Dusun Papar, dan Desa Kandangan Kecamatan Kandangan.

Sementara itu, Kepala Desa Wonojoyo, Dwi Mei Susanto menyampaikan terima kasih kepada PC Fatayat NU Kabupaten Kediri dan BTPN Syariah yang sudah peduli kepada warga dengan memberikan bantuan berupa 2 MCK secara gratis.

"Meskipun pemerintah belum membantu Fasum untuk desa kami, ada dari pihak Fatayat NU yang sudah melakukannya. Bantuan itu dengan membangun toilet yang berdiri di atas tanah milik Pemdes Wonojoyo, ukurannya 3 x 3 meter. Semoga warga bisa memanfaatkan MCK tersebut dengan baik," pungkasnya (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO