Pedagang Sayur Asal Kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pedagang Sayur Asal Kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19 Peta sebaran Covid-19 di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pedagang sayur asal Kecamatan Bumiaji, berjenis kelamin laki-laki (46) yang sehari-hari berjualan di Pasar Sayur Karangploso, Kabupaten Malang, Selasa (12/5) sore dinyatakan terkonfirmasi Positif .

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan , Muhammad Chori membenarkan jika pasien terkonfirmasi ke-6, adalah pedagang sayur atau pengepul sayur asal Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji .

"Dua minggu sebelum sakit yang bersangkutan punya riwayat perjalanan ke pasar Karangploso Kabupaten Malang dan menerima tamu dari Malang," kata Chori.

Karena merasa sakit, kemudian yang bersangkutan berobat ke RS Baptis dengan keluhan sesak napas, batuk, dan demam. Oleh pihak RS yang bersangkutan di-rontgen dan dilakukan rapid test.

"Hasil rontgen menunjukkan ada gejala pneumonia berat dan hasil rapid rest juga reaktif. Selanjutnya yang bersangkutan dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang tanggal 1 Mei 2020 untuk menjalani perawatan," jelasnya.

Selama menjalani perawatan, kondisinya terus membaik dan tanggal 9 Mei 2020 pasien diizinkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun, kemarin hasil swab keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif corona.

"Oleh karena itu, yang bersangkutan tadi malam telah dievakuasi untuk menjalani perawatan di RS. Kondisi pasien saat ini stabil, dan kita doakan semoga segera mendapatkan perawatan dan bisa lekas sembuh," ungkapnya.

Sementara itu, peta sebaran hingga kini terus mengalami peningkatan. Total Orang dengan Risiko (ODR) menjadi 477 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 50 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 67 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 35 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif 6 orang, 1 di antaranya dinyatakan sembuh. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO