Pedagang Sayur Berstatus PDP di Kota Batu yang Meninggal, Ternyata Positif Covid-19

Pedagang Sayur Berstatus PDP di Kota Batu yang Meninggal, Ternyata Positif Covid-19 M. Chori, Jubir Gugas Covid-19 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Seorang pedagang sayur asal Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, berinisial S (51) yang meninggal dunia beberapa hari lalu dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP), ternyata positif Corona atau Covid-19. Kepastian ini, setelah hasil swab test pasien berjenis kelamin perempuan tersebut keluar.

Pemerintah kota (Pemkot) Batu melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muhammad Chori membenarkan jika PDP berinisial S yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

"S ini jenis kelamin perempuan usia 51 tahun dari Giripurno yang meninggal sebelumya dengan status PDP. Sebelum meninggal almarhumah sudah di-swab, namun hasilnya belum keluar. Hasil swab test baru keluar kemarin, dan positif Covid-19," kata Chori, Jumat (15/5).

Setelah diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya langsung melakukan pelacakan atau tracing,khususnya yang memiliki kontak erat dengan almarhumah.

"Sementara ada 6 orang yang dilacak dan dilakukan rapid test. Hasilnya 3 reaktif dan 3 non reaktif. Dan Hari ini akan dilanjutkan perluasan tracing-nya, serta akan dilakukan swab test bagi yang hasil rapid test-nya reaktif," jelasnya

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 kota Batu, S merupakan pasien positif Covid-19 yang ketujuh. Sementara untuk 6 orang lainnya, 5 di antaranya masih menjalani perawatan, dan 1 orang sembuh. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO