Lama Kosong, Jabatan Kepala SMAN 1 Batu Diisi Mantan Wakakur

Lama Kosong, Jabatan Kepala SMAN 1 Batu Diisi Mantan Wakakur Drs.Pamor Patriawan, M.M. saat menerima cinderamata dari Drs. Syaiful Abubakar, salah seorang guru SMAN 2 Batu di sela acara pisah kenang, Rabu (27/5) di aula sekolah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah lama kosong, jabatan Kepala SMA Negeri 1 Batu resmi terisi. Menariknya, yang mengisi posisi orang nomor satu di lembaga pendidikan yang beralamat di Jalan KH Agus Salim Kota Batu tersebut adalah mantan waka kurikulum (wakakur) sekolah setempat, Drs. Pamor Patriawan, M.M., yang sebelumnya menjabat Kepala SMA Negeri 2 Batu.

Sementara itu, posisi Kepala SMA Negeri 2 Batu yang ditinggalkan Drs. Pamor Patriawan, M.M., digantikan Anto Dwi Cahyono, S.Pd., M.M. yang sebelumnya menjabat Kepala SMA Negeri 3 Kota Batu. Sedangkan Kepala SMA Negeri 3 Batu yang baru, yakni Ritul Idha Djarwati, S.Pd., M.Pd., yang sebelumnya menjabat Kepala SMA Negeri 1 Wungu Kabupaten Madiun.

"Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini untuk bekerja lebih baik demi kemajuan pendidikan di Kota Batu," ujar Anto Dwi Cahyono yang sebelumnya juga mengajar di SMA Negeri 2 Batu, Rabu (27/5).

Di tempat terpisah, Pamor Patriawan menggelar acara pisah kenang di SMA Negeri 2 Batu, Rabu (27/5) pagi bertempat di aula sekolah setempat. Hadir dalam acara itu, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA Negeri 2 Batu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf jika selama mengabdi di sekolah ini ada kesalahan. Semoga pengganti saya bisa membawa sekolah ini semakin baik untuk mencerdaskan anak-anak bangsa," ujar Pamor Patriawan.

Selain SMAN 1, SMAN 2, dan SMAN 3 Kota Batu, ada 6 jabatan kepala sekolah di Kota Malang yang juga dirotasi. Yakni SMAN 6 Malang, SMAN 9 Malang, SMAN Taruna Nala Jatim, SMKN 2 Malang, dan SMKN 8 Malang.

Sesuai agenda, serah terima jabatan kepala SMA/SMK di wilayah Malang-Batu tersebut akan dilangsungkan Kamis (28/5) besok, bertempat di SMA Negeri 4 Malang, Jalan Tugu No.1 Malang yang akan dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Malang-Batu, Dra. Ema Sumiarti, M.Si. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO