Sempat Konfirm Positif Covid-19, ASN Bagian Kesra Pemkot Batu Dinyatakan Sembuh

Sempat Konfirm Positif Covid-19, ASN Bagian Kesra Pemkot Batu Dinyatakan Sembuh Antisipasi penyebaran Covid-19, Dinkes Kota Batu terus melanjutkan rapid test kepada puluhan ASN di lingkungan Pemkot Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah dinyatakan konfirm positif Covid-19, ASN Bagian Kesra Pemkot Batu berinisial IAG akhirnya dinyatakan sembuh. Hal itu diketahui setelan IAG melalui dua kali swab test dengan hasil negatif.

"Alhamdulillah, hari ini ada penambahan 3 orang pasien confirm yang sembuh, yaitu pasien ke-15 dan pasien ke-26 asal Desa Giripurno, serta pasien ke-40 asal Mojorejo yang merupakan keluarga besar ASN ," ujar M. Chori, jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Jumat (26/6).

Ia menjelaskan, tiga pasien konfirm yang sembuh sudah melalui 2 kali swab test tanggal 18 Juni dan 24 Juni 2020 dengan hasil negatif. Bagi mereka yang sudah sembuh bisa melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kendati dalam sehari ada tiga , namun pada hari yang sama juga ada tambahan confirm 1 orang. Sehingga, saat ini total ada 55 pasien positif Covid-19 di . Pasien ke-55 asal Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji ini merupakan putra dari pasien ke-46.

Sementara itu, Rujito, Kades Mojorejo bersyukur IAG telah dinyatakan sembuh. Ia juga mengungkapkan tidak ada reaksi berlebihan dari warga Perumahan Mountain View Regency yang sempat mempersoalkan IAG karena diisolasi di rumah.

Hingga saat ini, dari total 55 pasien di , yang sembuh mencapai 21 orang. Sementara 9 orang dirawat di RS dan 21 diisolasi mandiri di rumah. Untuk saat ini, telah masuk zona kuning. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO