Bupati Ngawi Ancang-ancang Gulirkan Gerbong Mutasi

Bupati Ngawi Ancang-ancang Gulirkan Gerbong Mutasi Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono memberikan keterangan kepada wartawan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono menyatakan sedang menyiapkan mutasi pejabat, dalam waktu dekat ini. Hal ini dilakukan karena ada beberapa jabatan eselon di lingkungan Pemkab Ngawi yang sampai saat ini masih kosong. 

Untuk pengisian jabatan yang masih kosong tersebut, bupati mengaku sudah mengajukan izin ke Kemendagri. Gerbong mutasi yang sedang dipersiapkan ini akan menjadi mutasi terakhir dalam kepemimpinan Kanang, sapaan Bupati Ngawi, sebelum lengser dari jabatannya.

Selanjutnya, pelantikan atau mutasi selanjutnya baru bisa dilakukan oleh kepala daerah terpilih hasil pilkada, setelah 6 bulan kemudian.

"Rencana mutasi tetap berjalan terus, pengisian ini tidak boleh terlalu lama. Surat izin sudah kita layangkan ke Mendagri," jelas Kanang pada awak media, Senin (29/06).

Menurut Kanang, beberapa jabatan kosong yang akan diisi dalam mutasi jabatan kali ini adalah staf ahli, sekretaris dewan (sekwan), dan kepala dinas perpustakaan.

Lebih lanjut, Kanang mengatakan gerbong mutasi kali ini dilakukan hanya untuk mengisi jabatan yang kosong. Sedangkan untuk pergeseran tidak diperbolehkan.

"Dalam hal ini ada batasannya, yang tidak diizinkan adalah mutasi. Mutasi sesama golongan tidak boleh, dan yang diizinkan hanya promosi mengisi kekosongan," terangnya.

Pemkab Ngawi telah melakukan fit and proper test kepada para pejabat dengan menggandeng lembaga independen, untuk persiapan pengisian jabatan. (nal/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO