Asisten Sekda Pemkab Gresik Terpapar Covid-19, Ruangan Dikosongkan, Ribuan ASN Segera Di-rapid Test

Asisten Sekda Pemkab Gresik Terpapar Covid-19, Ruangan Dikosongkan, Ribuan ASN Segera Di-rapid Test Kantor Pemkab Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ruang Asisten Sekda sejak Selasa (7/7) kemarin dikosongkan. Hal ini lantaran ada satu Asisten terpapar , setelah hasil rapid test-nya diketahui reaktif.

Sambil menunggu hasil swab, saat ini Asisten tersebut menjalani isolasi di RSUD dr. Soetomo, Surabaya. Para Asisten Sekda dan Sekpri, pindah ke ruang Staf Ahli Bupati untuk menjalankan tugas kedinasan.

"Ya betul, kami sejak Selasa (7/7) pindah ke ruang Staf Ahli Bupati setelah Pak Hari Suryono dinyatakan reaktif hasil rapid test-nya. Masih nunggu hasil swab-nya," ungkap Asisten II Sekda Gresik, Ida Lailatus Sa'diyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (9/7).

Ida mengaku belum mengetahui kepastian Hari Suryono sudah positif atau belum. Dia meminta doa agar semuanya sehat dan tidak ada yang positif .

Sementara Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Gresik, Tarso Sagito, membenarkan Asisten I Hari Suryono saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit (RS) karena diduga terpapar .

"Mohon bantuan doanya agar lekas diberikan kesembuhan oleh Allah SWT," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (10/7).

Menurut Tarso, Gugus Tugas Gresik telah membuat kebijakan, bahwa sementara waktu ASN yang bekerja di lingkup kembali menjalani aktvitas dari rumah atau work from home (WFH).

"Hal ini untuk menghindari paparan lebih luas di lingkup kantor ," ungkapnya.

Selain itu, kata Tarso, Gugus Tugas juga akan melakukan rapid test ribuan ASN di lingkup pemkab, sebagai langkah proteksi. Pasalnya, aktivitas Hari Suryono sehari-harinya banyak berinteraksi dengan pejabat dan ASN lain.

"Pak Hari selain Asisten membawahi kepegawaian, juga masuk di Satgas. Jadi intensitas komunikasi Pak Hari sangat padat dengan pejabat maupun ASN lain. Makanya, rapid test untuk ASN sangat penting untuk mencegah sebaran ," pungkas dia. (hud/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO