Senin, 10 Agustus 2020 18:48

Asisten Sekda Pemkab Gresik Terpapar Covid-19, Ruangan Dikosongkan, Ribuan ASN Segera Di-rapid Test

Jumat, 10 Juli 2020 12:45 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Asisten Sekda Pemkab Gresik Terpapar Covid-19, Ruangan Dikosongkan, Ribuan ASN Segera Di-rapid Test
Kantor Pemkab Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ruang Asisten Sekda Pemkab Gresik sejak Selasa (7/7) kemarin dikosongkan. Hal ini lantaran ada satu Asisten terpapar Covid-19, setelah hasil rapid test-nya diketahui reaktif.

Sambil menunggu hasil swab, saat ini Asisten tersebut menjalani isolasi di RSUD dr. Soetomo, Surabaya. Para Asisten Sekda dan Sekpri, pindah ke ruang Staf Ahli Bupati untuk menjalankan tugas kedinasan.

"Ya betul, kami sejak Selasa (7/7) pindah ke ruang Staf Ahli Bupati setelah Pak Hari Suryono dinyatakan reaktif hasil rapid test-nya. Masih nunggu hasil swab-nya," ungkap Asisten II Sekda Gresik, Ida Lailatus Sa'diyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (9/7).

Ida mengaku belum mengetahui kepastian Hari Suryono sudah positif Covid-19 atau belum. Dia meminta doa agar semuanya sehat dan tidak ada yang positif Covid-19.

Sementara Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik, Tarso Sagito, membenarkan Asisten I Hari Suryono saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit (RS) karena diduga terpapar Covid-19.

"Mohon bantuan doanya agar lekas diberikan kesembuhan oleh Allah SWT," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (10/7).

Menurut Tarso, Gugus Tugas Covid-19 Gresik telah membuat kebijakan, bahwa sementara waktu ASN yang bekerja di lingkup Pemkab Gresik kembali menjalani aktvitas dari rumah atau work from home (WFH).

"Hal ini untuk menghindari paparan Covid-19 lebih luas di lingkup kantor Pemkab Gresik," ungkapnya.

Selain itu, kata Tarso, Gugus Tugas Covid-19 juga akan melakukan rapid test ribuan ASN di lingkup pemkab, sebagai langkah proteksi. Pasalnya, aktivitas Hari Suryono sehari-harinya banyak berinteraksi dengan pejabat dan ASN lain.

"Pak Hari selain Asisten membawahi kepegawaian, juga masuk di Satgas. Jadi intensitas komunikasi Pak Hari sangat padat dengan pejabat maupun ASN lain. Makanya, rapid test untuk ASN sangat penting untuk mencegah sebaran Covid-19," pungkas dia. (hud/ns) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...