Sabtu, 15 Agustus 2020 06:05

​Permata Kartu Kredit, Siasat Belanja Pintar Saat Jalani Normal Baru

Jumat, 10 Juli 2020 20:12 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah
​Permata Kartu Kredit, Siasat Belanja Pintar Saat Jalani Normal Baru
Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Akibat pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia kini lebih mengutamakan sistem pembayaran secara daring atau digital dalam belanja. Selain adanya kemudahan, hal itu juga dilakukan karena untuk mengurangi kontak langsung demi pencegahan penularan Covid-19. Adapun untuk menghindari pemborosan pengeluaran, maka siasat belanja pintar pun diperlukan.

Seperti diungkapkan oleh Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank. Dalam kondisi saat ini, masyarakat Indonesia menjadi lebih akrab dengan transaksi digital, terutama untuk berbelanja melalui e-commerce. Namun, segala kemudahan itu jangan dijadikan sebagai ajang untuk pemborosan pengeluaran.

“Mudahnya proses berbelanja nontunai yang ditawarkan oleh sistem pembayaran digital membuat masyarakat perlu lebih cerdas dalam mengatur pengeluaran. Salah satunya adalah berbelanja secara lebih logis dengan menentukan skala prioritas,” ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, salah satu instrumen perbankan yang dapat diatur pengeluarannya secara mudah, praktis, dan dapat menunjang aktivitas berbelanja secara daring adalah fasilitas kartu kredit.

Tak hanya dapat diakses setiap saat, pengguna juga dapat memaksimalkan keunggulan yang dimiliki oleh kartu kredit seperti keuntungan tambahan saat bertransaksi, fungsi dana darurat, serta kemudahan mengelola pengeluaran dan anggaran belanja.

Oleh karena itu, PermataBank, salah satu bank swasta utama yang melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, mengajak masyarakat untuk tetap logis dan bijak dalam berbelanja dengan memanfaatkan Permata Kartu Kredit sebagai alat smart shopping di tengah masa Transisi New Normal.

“Permata Kartu Kredit mendukung smart spending dengan memberikan beragam opsi bagi nasabah untuk dapat berbelanja dengan harga yang paling sesuai dan keuntungan lain yang dapat dimaksimalkan. Hal ini merupakan bentuk komitmen PermataBank untuk membantu masyarakat agar tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok bulanan di masa Transisi New Normal,” ucapnya.

Dia pun membagikan tips dan trik agar dapat berbelanja secara pintar dengan kartu kredit. Di antaranya, menyusun anggaran dan skala prioritas belanja. "Hal ini membantu kita terhindar dari membeli barang-barang yang tidak diperlukan atau impulsive buying," jelasnya.

Lalu, maksimalkan keuntungan dalam kartu kredit. Salah satunya dengan Permata Kartu Kredit sebagai alat bantu smart shopping di masa Transisi New Normal.

Tiap jenis Permata Kartu Kredit memiliki keunggulannya masing-masing. Contohnya, Permata Hero Card memberikan cashback setiap berbelanja apa saja, di mana saja, dan kapan saja. Cashback tersebut dapat ditukarkan untuk belanja gratis di Giant, Hero, dan Guardian.

Selain itu, keamanan dalam transaksi digital juga perlu diperhatikan. Maraknya penyalahgunaan transaksi online menjadi pertimbangan utama dalam memilih alternatif pembayaran ketika berbelanja.

Oleh karena itu, Permata Kartu Kredit memberikan fitur Permata Navigator yang memberikan notifikasi langsung di ponsel pengguna segera setelah pembayaran dilakukan. "Hal ini membuat transaksi menggunakan kartu kredit tak hanya dapat dicatat, tetapi terasa lebih aman dan nyaman," terangnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa mengatur cashflow dalam berbelanja merupakan salah satu kunci penting dalam menerapkan smart shopping.

"Permata Kartu Kredit memberikan keringanan transaksi melalui fitur cicilan dengan jangka waktu hingga 24 bulan. Bunga cicilan bisa 0% dan biaya admin pun sangat ringan. Kebutuhan terpenuhi segera tapi pembayaran tidak perlu dilakukan sekaligus di depan," paparnya.

Terakhir, disiplin membayar tagihan. Permata Kartu Kredit memberikan layanan Bills to Pay untuk memudahkan pembayaran tagihan bulanan seperti Telkom, PLN, PAM, dan sebagainya di mana pembayarannya sudah otomatis masuk ke tagihan Permata Kartu Kredit.

"Sehingga tidak perlu khawatir lagi lupa bayar dan akhirnya bisa dikenakan biaya keterlambatan pembayaran dari provider," pungkasnya. (dya/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...